Berlibur ke Pantai Tiska Lampung, Pantai Bekas Pelabuhan Srengsem Tempat Penyeberangan Kapal Fery

Berlibur ke Pantai Tiska Lampung, Pantai Bekas Pelabuhan Srengsem Tempat Penyeberangan Kapal Fery

Pantai Tiska Lampung-Akun Instagram @fr.mica-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ada berbagai destinasi wisata cantik yang bisa kamu kunjungi saat ke Lampung. Berada di daerah pesisir menjadikan Lampung sebagai tujuan para wisatawan yang ingin menghabiskan waktunya dengan menikmati keindahan panorama pantai. 

Salah satu pantai yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Pantai Tiska. Pantai Tiska adalah singkatan dari Pantai Taman Indah Srengsem Kereta Api. 


Panorama Pantai Tiska-Akun Instagram @khoirul_hidayati-

Pantai ini Menjadi salah satu pantai favorit di Lampung, karena menyuguhkan pemandangan Teluk Lampung yang begitu menawan. Pantai Tiska berlokasi di Srengsem, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, Lampung. Pantai ini tidak begitu jauh dari pusat kota, sehingga mudah untuk diakses oleh masyarakat.

Dari pusat kota pantai ini hanya berjarak 13 kilometer. Hanya butuh waktu sekitar 30an menit untuk tiba di lokasi. Sedangkan dari Pelabuhan Panjang (Pelindo II), jaraknya sekitar 3,2 kilometer. Dan dari Pantai Pasir Putih berjarak 5,8 kilometer.

BACA JUGA:Menyusuri Cantiknya Pantai Batu Lubang di Maluku

Pantai Tiska baru diresmikan pada tahun 2022. Hingga kini Pantai Tiska selalu ramai dikunjungi para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun domestik.

Destinasi wisata yang satu ini ternyata dulunya merupakan pelabuhan penyeberangan kapal ferry sebelum adanya Pelabuhan Bakauheni yang dikenal dengan nama Pelabuhan Srengsem, atau Pelabuhan Panjang. 


Panorama Pantai Tiska di Lampung -Akun Instagram @khoirul_hidayati-

Selain bermain di tepian pantai, pengunjung yang datang bisa bermain ombak dan berenang sampai batas aman yang telah ditentukan. Meski ada penjagaan dari atas tower oleh petugas, pengunjung tetap harus berhati-hati dengan ombak yang datang.

Daya tarik lainnya yang ada di pantai ini adalah terdapat beberapa wahana permainan air yang disediakan oleh pengelola. Pengunjung bisa bermain di wahana tersebut yang menjadikan liburan semakin berkesan dan mengasyikkan.

BACA JUGA:Nikmati Keragaman Wisata Alam di Kepulauan Karimunjawa di Jepara

Jika berencana untuk liburan ke pantai Tiska, kamu tidak perlu khawatir soal harga tiket masuk. Harga tiket masuk ke pantai ini masih sangat terjangkau. Pengunjung hanya dikenai tarif Rp10.000 ditambah dengan parkir.

Untuk parkir kendaraan roda dua dikenai tarif Rp10.000, sedangkan untuk kendaraan roda empat dikenai tarif Rp20.000. Bagi Anda yang datang bersama rombongan membawa bus, maka harus membayar parkir sebesar Rp50.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: