Mobil Listrik Chery Omoda E5 Mengaspal Februari 2024

Mobil Listrik Chery Omoda E5 Mengaspal Februari 2024

Mengacu spesifikasi Omoda E5 versi global, mobil ini dibekali baterai berkapasitas 61 kWh yang menggerakkan motor listrik pada roda depan, tenaga yang dihasilkan mencapai 204 Hp.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pabrikan otomotif asal China, Chery, melalui PT Chery Sales Indonesia sebagai agen pemegang merek menunjukkan keseriusan sebagai salah satu produsen mobil listrik terkemuka di Indonesia. Mereka bakal memproduksi mobil listriknya yaitu Omoda E5 secara lokal. Tak sekedar merakit kendaraan, Chery berambisi ingin memakai komponen lokal sebanyak mungkin.

Tujuannya jelas, agar bisa memenuhi regulasi pemerintah soal insentif mobil listrik bila memakai komponen lokal hingga 40 persen. Tak sekedar memenuhi regulasi, PT Chery Sales Indonesia berupaya agar nantinya Omoda E5 bisa melampaui 40 persen tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) pada komponen kendaraan.

BACA JUGA:Seres E 1, Mobil Listrik Imut dengan Harga di Bawah Rp 200 juta

"Dengan bisa memenuhi TKDN 40 persen akan mendapatkan insentif. Tapi kami dari lokal ngedorongnya jangan 40 persen, lebih dari itu. Karena semakin besar melokalisasi komponen akan gain sesuatu dan pemerintah akan lihat kamu," tegas, Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia.

Untuk saat ini PT CSI bersama prinsipal Chery terus mempersiapkan apa saja komponen lokal yang nantinya bakal digunakan pada Omoda E5 saat diproduksi di Indonesia. Hal ini berkaitan dengan quality control yang harus dijaga sesuai dengan standar berkualitas global.

BACA JUGA:Jangan Panik! Ini Dia Penyebab dan Gejala Bayi Kuning

"Kita harus kejar ke sana. Angka minimum kita penuhi dulu, setelahnya kita akan melampauinya.
Sekarang ini mereka sedang berkerja sangat keras dari part komponennya yang bisa dibuat disini, pasti mereka lokalisasi," sebutnya

Chery Omoda E5 Bakal Launching Saat IIMS 2024
Adapun Chery Omoda E5 mendapat respon positif dari masyarakat, dengan mencatatkan lebih dari 400 SPK sejak diperkenalkan pada ajang GIIAS 2023 lalu. Nantinya mobil listrik tersebut akan diluncurkan saat ajang IIMS 2024 sekaligus dengan hand over ke konsumen yang sudah melakukan pemesanan.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Penyebab Kurus Kering setelah Melahirkan

Untuk tahap awal, produksi Omoda E5 di pabrik milik PT Handal Motor terlebih dahulu ditujukan untuk kebutuhan display maupun test drive di diler.  "Jadi runutannya diproduksi untuk pemenuhan display dan test drive. Kita sudah canangkan launchingnya itu di IIMS 2024, dan promise delivery ke konsumen yang memesan saat GIIAS 2023 kemarin adalah pada saat launching tersebut," beber Harry.

Spesifikasi Chery Omoda E5 versi Indonesia Sedikit Berbeda
Chery Omoda E5 telah diperkenalkan pada GIIAS 2023 dengan pemesanan hanya membayar Rp10 juta. Mengacu spesifikasi Omoda E5 versi global, mobil ini dibekali baterai berkapasitas 61 kWh yang menggerakkan motor listrik pada roda depan, tenaga yang dihasilkan mencapai 204 Hp. Mobil listrik ini memiliki kemampuan akselerasi dari 0-100 Km/jam dalam waktu 7,6 detik.

BACA JUGA:Inilah Alasan Asi Tidak Keluar Setelah Melahirkan

Daya baterai untuk versi global bisa menempuh jarak hingga 450 kilometer dengan kemampuan pengisian daya super cepat 110 kW DC. Charging ini bisa mengisi dari 0 persen ke 80 persen dalam waktu 30 menit. Sementara itu bila memakai aliran AC di rumah, pengisian daya bisa memakan waktu 5 jam. Untuk versi Indonesia tidak ada fitur Vehicle to load (V2L).(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: