7 Manfaat Tahajud Bila Dilakukan Selama 40 Hari, Salah Satunya Memperkuat Hubungan dengan Allah SWT

7 Manfaat Tahajud Bila Dilakukan Selama 40 Hari, Salah Satunya Memperkuat   Hubungan dengan Allah SWT

7 manfaat tahajud bila dilaksanakan selama 40 hari-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Sholat Tahajud merupakan salah satu bentuk shalat sunnah yang dilakukan pada malam hari, dimulai setelah waktu Isya hingga mendekati waktu Subuh.

Sholat Tahajud sangat dianjurkan dalam Islam, disarankan untuk dilakukan secara rutin karena memberikan manfaat baik secara spiritual maupun kesehatan.

Sholat Tahajud selama 40 hari dapat mendekatkan diri dan memperkuat hubungan dengan Allah SWT, membawa manfaat spiritual yang signifikan.

BACA JUGA:Keajaiban Sholat Tahajud, Ustadz Khalid Basalamah: Salah Satunya Bisa Menyelesaikan Masalah

BACA JUGA:Tata Cara Sholat Tahajud untuk Perempuan, Lengkap dengan Niat hingga Waktunya

Sholat Tahajud selama 40 hari secara teratur dapat membantu membersihkan diri dari dosa, meningkatkan keberkahan hidup, serta meningkatkan konsentrasi dan fokus.

Sholat Tahajud pada dasarnya terdiri dari dua rakaat, meskipun dalam prakteknya bisa dilakukan dengan jumlah rakaat yang bervariasi.

Dalam setiap rakaat Sholat Tahajud, dibacakan Al Fatihah dan surah Al Qur'an lainnya. Selain itu, Shalat Tahajud dapat melibatkan shalat sunnah atau doa-doa sunnah yang dianjurkan pada waktu malam.

Sholat Tahajud sebaiknya dilaksanakan dengan khusyuk dan penuh konsentrasi.

Disarankan untuk melakukannya setelah tidur sejenak guna menyegarkan tubuh dan pikiran, agar dapat dilaksanakan dengan semangat yang lebih baik.

Selain manfaat spiritual, melakukan Shalat Tahajud selama 40 hari juga dapat memberikan manfaat kesehatan dan kebahagiaan bagi tubuh dan jiwa.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah manfaat yang didapat bila kita istiqomah melaksanakan sholat tahajud selama 40 hari.

1. Mendekatkan diri pada Allah SWT

Melakukan Shalat Tahajud secara teratur selama 40 hari dapat membantu mendekatkan diri pada Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: