Mencicipi Nikmatnya Nasi Goreng Jancuk, Kuliner Terpedas yang Ada di Surabaya

Mencicipi Nikmatnya Nasi Goreng Jancuk, Kuliner Terpedas  yang Ada di Surabaya

Nasi Goreng Jancuk khas Surabaya-Akun Instagram @nasigorengjancuk_official -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Biasanya kuliner khas Surabaya memiliki makanan yang bercita rasa cenderung manis. Seiring berjalannya waktu banyak trend makanan di Surabaya yang memiliki cita rasa pedas.

Salah satu kuliner yang menawarkan sensasi rasa pedas yang tak biasa adalah Nasi Goreng Jancuk. Nasi Goreng ini memiliki rasa pedas yang membuat lidah bergetar saking pedasnya. 

Nasi Goreng Jancuk mulai populer dari beberapa tahun yang lalu. Dikenal dengan rasa pedasnya yang cukup ekstrim serta porsinya yang besar membuat para pecinta kuliner penasaran dengan makanan yang satu ini. 

Asal mula penambahan kata “Jancuk” sendiri diambil dari kata-kata yang digunakan sebagai umpatan bagi masyarakat Jawa Timur, termasuk di Surabaya.

Sebab nasi goreng ini dikenal sangat pedas, membuat yang memakannya akan mengeluarkan umpatan kasar karena tak kuat menahan rasa pedas setelah suapan pertama.

Nasi goreng ini semakin dikenal setelah adanya lomba "Mangan Cuk" yang berarti ajakan untuk makan pada teman maupun sahabat dengan makan nasi goreng pedas dalam waktu tertentu dan minum yang disediakan terbatas. 

BACA JUGA:Mengenal Soto Banjar, Kuliner Hangat Khas Kalimantan Selatan

Salah satu restoran yang dikenal dengan Nasi Goreng Jancuk nya adalah Surabaya Suite Hotel. Restoran ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama teman sambil wisata kuliner yang bisa dimakan beramai-ramai.

Seporsi Nasi Goreng Jancuk yang dihidangkan bisa disantap hingga 6-7 orang dengan berbagai level kepedasan yang Anda inginkan. 

Keunikan lain dari restoran di Surabaya Suite Hotel adalah mereka menyediakan es teh dalam bentuk pitcher besar dengan daya tampung 1,5-2 liter dan sangat cocok sebagai pendamping saat memakan Nasi Goreng Jancuk yang sangat pedas.

Pasti kamu akan bertanya-tanya seberapa pedas Nasi Goreng Jancuk ini. Surabaya Suite Hotel, menyediakan 2 level kepedasan yang bisa dipilih. 

BACA JUGA:5 Wisata Kuliner Bercita Rasa Unik dan Terenak yang Wajib Kamu Coba Ketika Berkunjung ke Bali

Pada level 1, mereka akan menggunakan 1 ons (10-20 biji) cabe rawit dalam masakannya. Sementara di level 2, mereka menggunakan setidaknya  20-30 buah cabe rawit pada tiap porsinya.

Tak berhenti sampai di situ saja, chef di restoran ini juga menggunakan aneka bumbu tambahan seperti sambal hingga berbagai jenis rempah lainnya yang membuat cita rasa nasi goreng semakin pedas dan akan langsung terasa di suapan pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: