Kurangi Keringat Berlebih Penyebab Makeup Luntur, Berikut Trik Yang Bisa Dilakukan

Kurangi Keringat Berlebih Penyebab Makeup Luntur, Berikut Trik Yang Bisa Dilakukan

Make Up Tidak Luntur--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Cuaca yang panas, bisa membuat makeup yang sedang dipakai menjadi luntur. Hal ini biasanya disebabkan dengan timbulnya keringat yang berlebih.

Keringat di bagian wajah, membuat makeup mudah luntur. Apalagi sesaat setelah mengaplikasikan sunscreen, pori-pori pada wajah jadi menghasilkan butiran-butiran keringat. Untuk meminimalisirnya, beberapa kiat mengurangi keringat berlebih ini bisa kamu coba. Simak penjelasan berikut:

1. Pakai Outfit yang Lebih Longgar

BACA JUGA:Tampil Lebih Maksimal, Berikut Tips Memakai Sunblock Wajah Bersamaan dengan Make Up

Untuk saat ini sebaiknya hindari penggunaan pakaian yang terlalu ketat. Baju longgar bisa dijadikan opsi karena memberikan akses udara masuk lebih banyak sehingga nantinya membuat produksi keringat berkurang. Rasa gerah dan lengket juga bisa diminimalisir ketika mengenakan pakaian yang tidak terlalu menempel dengan kulit.

2. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Air putih mampu meredakan rasa dahaga yang ditimbulkan karena cuaca panas. Dibanding minuman lainnya, air putih memberikan kesan segar lebih lama. Selain itu, kamu juga perlu menjaga level dehidrasimu. Dengan mengkonsumsi air putih, badan jadi lebih dingin dan mencegah keringat berlebih terutama di bagian ketiak. 

3. Makan Buah-buahan

BACA JUGA:Begini Tatacara 14 Urutan Make Up yang Benar!

Tidak hanya air putih, kamu juga perlu mengonsumsi buah-buahan di cuaca yang cukup terik ini. Buah-buahan yang mengandung banyak air juga bisa membuat tubuh terasa lebih segar dan mengurangi rasa gerah. So, segera ganti snack ringanmu dengan buah-buahan yang lebih kaya dengan vitamin sekaligus mampu meminimalisir keluarnya keringat, Beauties.

4. Gunakan Antiperspirant

Deodoran memang bisa menghilangkan bau badan tapi sayangnya tidak menghilangkan keringat sepenuhnya. Kamu bisa beralih dengan menggunakan Antiperspirant karena selain bisa membunuh bakteri yang menyebabkan bau badan, juga bisa menyumbat kelenjar keringat yang memproduksi keringat di ketiak secara berlebihan.

BACA JUGA:Dijamin Cantik Natural, Tips Make Up Simpel Anti Menor!

5. Pakai Sunscreen yang Sesuai dengan Aktifitasmu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: