Ini Daftar OPD dan Instansi Vertikal di Bengkulu Terima Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Ini Daftar OPD dan Instansi Vertikal di Bengkulu Terima Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

penerima penghargaan keterbukaan informasi publik saat foto bersama-foto:istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal  menerima penghargaan terkait Anugerah Keterbukaan Informasi Publik se-Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Bengkulu, Jumat (7/12/2023).

Anugerah ini dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Bengkulu yang dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Isnan Fajri dan Ketua KIP Hidi Christopher .

Peanugerahan keterbukaan informasi publik ini sebelumnya telah dilakukan penilaian oleh dewan juri beberapa waktu lalu. Dari penelilain itu menghasilkan 3 kategori yang dapat diraih, diantaranya  informatif, menuju informatif, dan cukup informatif.

Sekda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri mengatakan, penghargaan yang diberikan ini telah sesuai dengan yang ada di lapangan. Artinya, OPD maupun instansi vertikal itu telah menjalankan keterbukaan informasi publik sebagaimana mestinya. 

"Penghargaan ini diberikan selaras dengan fakta di yang ada lapangan. Salah satunya, yaitu benar-benar dapat menjalankan keterbukaan informasi kepada masyarakat maupun organisasi lain yang membutuhkan Informasi," kata Isnan Fajri. 


daftar penerima penghargaan cukup informatif-foto:istimewa-

Masih dalam rangka anugerah keterbukaan informasi publik, Isnan menekankan pada OPD maupun instansi vertikal yang ada di Provinsi Bengkulu untuk terus menjalankan keterbukaan informasi. Dalam artian, tidak berhenti disini saja, melainkan terus berinovasi dalam memberikan informasi yang dibutuhkan organisasi maupun masyarakat Bengkulu.

"Jangan hanya sebatas penghargaan informasi publik, tapi itu harus benar-benar dibuka, sehingga masyarakat siapapun itu yang butuh informasi benar-benar tersedia," sambungnya


daftar penerima penghargaan menuju informatif kategori badan publik vertikal-foto:istimewa-

Disisi lain, Ketua Komisi Informasi Publik Provinsi Bengkulu Hidi Christopher berharap pada penerima penghargaan keterbukaan informasi publik untuk dapat terus mempertahankan hal ini.

Selain itu, untuk  OPD dan instansi vertikal yang belum mendapatkan penghargaan agar dapat meningkatkan keterbukaan informasi publik tersebut, sehingga masyarakat dapat mengetahui informasi yang mereka butuhkan.

"Harapan kita kepada mereka yang mendapat infromatif terus mempertahankan dan menuju informarif terus berusaha lagi. Sehingga ke depan makin banyak yang informatif," tutur Cristopher. (tri)


daftar penerima penghargaan predikat informatif-foto:istimewa-


daftar penerima penghargaan -foto:istimewa-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: