Sapa Mahasiswa di Bengkulu, Capres Anies Dicecar Banyak Pertanyaan

Sapa Mahasiswa di Bengkulu, Capres Anies Dicecar Banyak Pertanyaan

Capres nomor urut 1 Anies R Baswedan saat kampanye di Kampus Unihaz Bengkulu-(foto: tri yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Calon presiden (Capres) nomor 1 Anies R Baswedan, Rabu (6/11/2023) menyapa seluruh mahasiswa Bengkulu di Universitas Prof Hazairin, Kota Bengkulu.

Kunjungan Capres nomor urut 1 ini merupakan bagian dari rangkaian kampanye terbukanya menuju pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024 mendatang. 

Pada dialog yang digelar, sejumlah pertanyaan dilontarkan para mahasiswa Bengkulu pada Anies R Baswedan selaku calon presiden 2024-2029. 

Mulai dari pertanyaan terkait dunia pendidikan yang saat ini menjadi perhatian adalah masih banyak guru-guru di Indonesia bahkan pelosok negeri yang belum sejahtera.

Selain itu, seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian  Kontrak (PPPK) yang saat ini masih menjadi problematika. 

BACA JUGA:Atasi Sulitnya Cari Loker, Elisa Ermasari Ajak Anak Muda Jadi Entrepreneur

Menanggapi pertanyaan itu, Anies memberikan jawaban yang cukup menyenangkan bagi calon-calon guru yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Universitas Hazairin, Kita Bengkulu.

Dikatakan Anies, seorang guru atau tenaga pendidik memang harus mendapatkan kesejahteraan.  Artinya, hak dan kewajiban yang seharusnya didapat oleh guru sesuai dengan apa yang mereka lakukan.

"Terkait persoalan guru, kita akan memberikan kesejahteraan yang cukup agar mereka bisa berkonsentrasi dalam mendidik," kata Anies saat menjawab pertanyaan mahasiswa asal Universitas Prof Dr Hazairin Bengkulu.

Tak hanya persoalan pendidikan, isu kemiskinan, agraria hingga kasus korupsi juga menjadi bahasan para mahasiswa di Bengkulu untuk capres nomor urut 1 Anies R Baswedan.

Berkenaan dengan itu, Anies juga memberikan jawaban yang cukup menyakinkan.

BACA JUGA:DempoTanggapi Keluhan Gen Y dan Z Soal Lapangan Pekerjaan

Anies menuturkan, permasalahan yang terjadi saat ini karena tidak di selesaikan secara tuntas. Sehingga menimbulkan masalah baru dan masalah yang berkepanjangan.

Dengan mencalonkan diri sebagai Presiden RI, Anies berharap Indonesia bisa semakin baik dan bisa menyelesaikan semua persoalan yang terjadi saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: