Belum Banyak Yang Tahu, Berikut Manfaat Buah Delima Untuk Kecantikan

Belum Banyak Yang Tahu, Berikut Manfaat Buah Delima Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Delima--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Disebut sebagai ‘fruit of paradise’, rasa buah delima yang manis dan asam memang lezat bukan main. 

Buah kemerahan ini terkenal sebagai super food karena khasiat gizinya yang menakjubkan, dan kegunaannya bagi kecantikan juga banyak sekali!

Apa saja manfaat buah delima untuk mempercantik diri? Yuk, simak bersama sampai habis.

1. Mengurangi paparan sinar UV

BACA JUGA:Selain Buahnya Enak, Ini Manfaat Buah Matoa Untuk Kecantikan Kulit

BACA JUGA:Selain Enak Dan Menyegarkan, Ini Manfaat Konsumsi Mangga untuk Kecantikan Kulit Wajah

selima atau pomegranate dapat mengurangi efek paparan sinar uv pada kulit. Sinar matahari adalah sumber vitamin D yang baik bagi tulang dan tubuh, tapi apa jadinya jika kita terlalu banyak terpapar sinar UV yang buruk? Ini bisa menyebabkan penuaan dini dan kerusakan serius pada kulit kita.

Di dalam buah delima terdapat anti-oksidan dan vitamin C yang melimpah. Selain itu, segudang manfaat buah delima yang membuatnya disebut sebagai super food ternyata memberikan peningkatan perlindungan terhadap sinar UV. Termasuk photo-ageing, kondisi di mana matahari mengakibatkan penuaan dini pada kulit yang bisa berujung pada kanker kulit.

Mengonsumsi buah delima yang mengandung ellagic acid dapat menghambat penghancuran kolagen, yang akan mencegah munculnya hiperpigmentasi dan bintik-bintik penuaan. Meski begitu, tetap gunakan sunscreen tiap kali hendak beraktivitas di luar ruangan untuk hasil yang maksimal.

2. Mengurangi produksi sebum

Mengurangi produksi sebum adalah satu dari beragam manfaat delima untuk kulit wajah. Jerawat bisa muncul karena berbagai alasan, seperti karena polutan dari lingkungan, pola makan buruk, hormonal, atau kulit berminyak. 

BACA JUGA:Cokelat Bubuk Untuk Kecantikan, Begini Cara Menggunakannya

BACA JUGA:Bermanfaat Untuk Kecantikan, Berikut Khasiat Mengkudu Untuk Kulit Dan Rambut

Dengan mengatur makanan dan menjaga kesehatan tubuh, kamu bisa mengurangi risiko wajah berjerawat. Tambahkan makanan yang kaya anti-oksidan seperti buah delima. Kandungan anti-oksidan di dalamnya, yakni vitamin C dan E, mengontrol produksi sebum, sekresi berminyak yang dapat menyebabkan jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: