Amalkan Doa Ini Setelah Sholat Tahajud, Ustadz Abdul Somad: Bisa Dapat Cahaya

Amalkan Doa Ini Setelah Sholat Tahajud, Ustadz Abdul Somad: Bisa Dapat Cahaya

Ustadz Abdul Somad bagikan doa yang dibaca Rasulullah setelah sholat tahajud-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Namun, Ustadz Abdul Somad menekankan agar seseorang tidak merasa telah mencapai cahaya yang dimaksud saat berdoa setelah sholat tahajud.

Ustadz Abdul Somad menjelaskan bahwa doa yang disarankan setelah sholat tahajud adalah memohon kepada Allah SWT agar diberikan cahaya untuk membedakan antara yang benar dan yang salah (hak dan batil).

Doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW yang dianjurkan untuk dibaca setelah sholat tahajud adalah sebagai berikut:

"Allahummaj'al fi qalbi nuran wa fi lisani nuran waj'al fi sam'i nuran, waj'al lil bashari nuran, waj'al min khalfi nuran, wa min amami nuran, waj'al min fauqi nuran, wa min tahti nuran, Allahumma a'thinii nuuran."

Artinya:

"Ya Allah, jadikanlah di dalam hatiku cahaya dan di dalam lisanku (juga) cahaya. Jadikanlah di dalam pendengaranku cahaya dan di dalam penglihatanku (juga) cahaya. Jadikanlah dari belakangku cahaya dan dari depanku (juga) cahaya. Jadikanlah dari atasku cahaya dan dari bawahku (juga) cahaya. Ya Allah, berilah aku cahaya,".

BACA JUGA:5 Ancaman Bagi Orang Makan Riba, Berikut Penjelasan Ustadz Abdul Somad

BACA JUGA:Bila Jin Menampakkan Diri, Ustadz Abdul Somad Sarankan Baca Doa Berikut, Agar Jin Takut

"Doa tersebut diriwayatkan oleh Imam Muslim dan dibaca setelah sholat tahajud agar Allah Swt memberikan cahaya," demikian Ustadz Abdul Somad.

Itulah penjelasan Ustadz Abdul Somad tentang doa yang diajarkan Rasulullah untuk dibaca setelah sholat tahajud agar mendapat cahaya dari Allah SWT. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: