Gunung Patah Bengkulu, Memiliki 3 Puncak, Habitatnya Flora dan Fauna Khas Sumatera

Gunung Patah Bengkulu, Memiliki 3 Puncak, Habitatnya Flora dan Fauna Khas Sumatera

Keindahan Danau tersembunyi di Gunung Patah. -Sumber : Channel YouTube Fiersa Besari-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Gunung Patah yang terletak di Provinsi Bengkulu kini semakin viral karena diunggah oleh Youtuber sekaligus musisi, Fiersa Besari di kanal Youtubenya untuk Kedua kalinya.

Pendakian ke Gunung Patah ini bukan ekspedisi pertama yang dilakukan Fiersa Besari, karena pada tahun 2017, ia sudah pernah melakukan pendakian ke gunung yang berbatasan dengan Sumatera Selatan itu. Tetapi menurutnya, tetap saja sebagai salah satu pendakian tersulit yang pernah dia lakukan.

Ekspedisi Atap Negeri di Gunung Patah yang diupload di Channel Youtubenya pada Kamis, 12 Oktober 2023, merupakan konten dari Fiersa Besari dimulai sejak 3 tahun lalu. Dalam seri ekspedisi ini Fiersa Besari seakan mengajak netizen jalan-jalan menikmati keindahan gunung-gunung di Indonesia. 

BACA JUGA:Shoka Bukit Senja, Wisata Romantis di Gunung Kidul Yogyakarta

Gunung Patah, seperti namanya, siap mematahkan fisik dan mental siapapun yang bertandang. Gunung ini terletak di Bungin Tambun III, Kec. Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu atau berbatasan dengan Sumatera Selatan.


Suasana pendakian Gunung Patah Ekspedisi Atap Negeri. -Sumber : Channel YouTube Fiersa Besari-

Gunung Patah berada dalam kawasan hutan lindung Rajamendara, yang dikelola oleh KPH Kaur, Dinas Kehutanan Provinsi Bengkulu.

Dikutip dari YouTube Fiersa Besari pendakian ke Gunung Patah merupakan ekspedisi panjang bagi Fiersa Besari karena 14 hari berada di dalam hutan. 

Pada Ekspedisi Atap Negeri ini Fiersa Besari dan tim berhasil mencapai puncak setelah 10 hari melewati rintangan yang panjang dan menguras tenaga. 

Ekspedisi pendakian ke Gunung Patah telah tayang part 1 pada 12 Oktober 2023 hingga part ke 4 pada 02 November 2023 di kanal YouTube Fiersa Besari. Untuk lebih lengkapnya dapat menonton pendakian Gunung Patah tahun 2023 di link YouTube Part 1 Ekspedisi Atap Negeri Gunung Patah. Ekspedidi Atap Negeri pendakian ke Gunung Patah ini telah ditonton lebih dari 800 ribu penonton.

BACA JUGA:HeHa Ocean View, Objek Wisata Berkelas di Gunung Kidul

Unggahan tersebut membuat banyak orang penasaran. Benarkah sesulit itu atau tergantung kemampuan masing-masing? Bagi yang pertama kali berencana ke Gunung Patah, sebaiknya kumpulkan dulu informasinya. Jangan hanya bermodalkan nekat.

Untuk diketahu, Gunung Patah memiliki daya tarik yakni tiga puncak kawah yang menakjubkan tapi butuh waktu seminggu untuk menuntaskannya. 3 puncak tersebut adalah Puncak Bukit Belirang (2.550 mdpl), Puncak Kawah (2650 mdpl) dan Puncak Sejati (2.853 mdpl). Danau Tumutan Tujuh yang alami dan bersih.


Fiersa Besari saat berada di sekitar kawah Gunung Patah-Sumber : Channel YouTube Fiersa Besari-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: