Tampil Glowing Dari Dalam, Berikut Suplemen Yang Baik Untuk Kulit

Tampil Glowing Dari Dalam, Berikut Suplemen Yang Baik Untuk Kulit

Suplemen Kulit --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Untuk mendapatkan tampilan kulit yang bercahaya atau glowing, selain menggunakan produk perawatan kulit secara eksternal atau dari luar, mengonsumsi suplemen kulit juga penting.

Menurut para ahli, memasukkan suplemen tersebut ke dalam rutinitas harian Anda dapat menutrisi tubuh sekaligus mendukung kesehatan kulit, termasuk kulit glowing.

Berikut beberapa suplemen yang dapat membantu kulit glowing :

BACA JUGA:Kulit Sensitif? Skincare Dengan Bahan Berikut Perlu Dihindari

1. Pembangun Kolagen

Kolagen adalah protein dalam tubuh manusia yang bertanggung jawab untuk meningkatkan kesehatan kulit, efek anti penuaan, dan menjaga elastisitas kulit. 

Sayangnya, produksi kolagen alami menurun setelah usia 25 tahun karena berbagai faktor termasuk paparan sinar ultraviolet (UV) dan polusi.

Hal ini menyebabkan pentingnya suplementasi kolagen atau penggunaan pembangun kolagen untuk menjaga tingkat kolagen yang optimal. 

Meskipun sumber kolagen tradisional seringkali berasal dari laut dan tidak cocok untuk vegetarian, kemajuan dalam pemahaman ilmiah telah mengarah pada pengembangan pilihan ramah vegetarian seperti pembangun kolagen dan peptida protein pro-kolagen.

Alternatif ini menggunakan bahan-bahan seperti Acai Berry, Acerola Cherry, dan Sea Buckthorn, yang kaya akan nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin A, dan asam lemak omega yang dibutuhkan untuk perbaikan dan peremajaan kulit.

BACA JUGA:Biar Tahu! Ini Dia Manfaat Kulit Jeruk Bagi Kesehatan

Peran kolagen dalam kekuatan kulit, elastisitas dan kohesi sel sangat penting. Pembangun kolagen nabati diformulasikan untuk penyerapan yang efektif, mendukung manfaat anti-penuaan bila dikonsumsi secara konsisten selama delapan minggu. Beberapa makanan kaya kolagen adalah kacang-kacangan, kacang-kacangan, buah beri dan buah jeruk.

2. Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu rahasia untuk mendapatkan kulit glowing. Ini adalah antioksidan efektif yang memainkan peran penting dalam produksi kolagen dan melindungi kulit dari efek merusak radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: