Pengerjaan Jalan Kalimantan Kampung Kelawi Mulai Dikebut

Pengerjaan Jalan Kalimantan Kampung Kelawi  Mulai Dikebut

Pengerjaan Jalan Kalimantan Kampung Kelawi Mulai Dikebut-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas PUPR Kota Bengkulu mulai melakukan revitalisasi Jalan Kalimantan yang berada di Kelurahan Kampung Kelawi menuju Kelurahan Rawa Makmur, yang diawali dengan proses miling, Selasa (21/11).

Perbaikan jalan yang baik jika jalan tersebut telah rusak adalah dengan melakukan “milling” dan kemudian digantikan dengan lapisan jalan yang baru. 

Milling sendiri adalah proses dimana mengangkat lapisan permukaan jalan raya lama dan kemudian meratakannya kembali agar bisa diberikan lapisan pengerasan aspal yang baru.

Berdasarkan penjelasan Kepala Dinas PUPR melalui Kepala Bidang Bina Marga Denny Saputra. 

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Naikan UMP Bengkulu, Besarannya Segini

Pihaknya telah melanjutkan program revitalisasi jalan Kalimantan yang beberapa tahun lalu diserahkan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu ke Pemerintah Kota Bengkulu.

“Perbaikan jalan saat ini sedang proses miling aspal jalan Kalimantan sepanjang 685 meter dan lebar 6-8 Meter. Proses ini sangatlah penting agar jalan lebih baik dan kuat nantinya,” ungkap Denny.

Perbaikan jalan ini juga merupakan bagian program 1000 jalan mulus Pemkot Bengkulu. 

Yang mana perbaikan jalan diberbagai ruas dilakukan seperti di jalan sungai rupat, hibrida, beserta jalan poros 1 dan 2.

Adapun rehabilitasi jalan poros I diantaranya jalan jalan Putri Gading Cempaka penurunan, hingga jalan Serayu Sedangkan rehabilitasi/peningkatan jalan poros 2 yakni jalan dua jalur kantor lurah betungan hingga jalan Cimanuk.

BACA JUGA:Inspektur Inspektorat Kota Bengkulu Eka Rika Rino Dilantik Sebagai Pj Sekda

Dengan pembangunan ini nanti, Denny berharap peran serta partisipasi semua elemen masyarakat untuk suksesnya program pembangunan di Kota Bengkulu.

“Harapan kami kepada seluruh lapisan masyarakat supaya kita sama-sama menjaga jalan yang telah dibangun, sehingga jalan yang kita lalui nyaman untuk berkendara,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: