DPRD Respon Ancaman Warga

DPRD Respon Ancaman Warga

KOTA MANNA, BE – Ancaman warga Desa Karang Cayo dan Tanjung Aur, Pino Raya akan golput alias tidak memilih pada Pemilu 2014 mendatang karena desa mereka belum diterangi listrik, ditanggapi serius oleh DPRD BS.

Ketua Komisi C DPRD BS Hadiar Saito S Sos yang berasal dari daerah pemilihan II (Pino Raya, Pino dan Ulu Manna) mengatakan, tuntutan warga tersebut sebenarnya sudah diupayakan oleh DPRD. Akhir tahun 2012 lalu DPRD dan Dinas ESDM BS sudah melakukan pertemuan dengan pihak PLN Ranting Manna membicarakan hal itu namun untuk realisasinya belum ada kepastian.

Sebab itu, tahun 2013 ini Haidar berjanji jika desa yang sudah ada tiang listriknya akan segera menikmati penerangan listrik. Guna memastikan hal itu, 1 April mendatang anggota DPRD akan segera mendatangi PLN Ranting Manna serta Dinas ESDM untuk dapat segera meralisasikan pemasangan kabel listrik di desa tersebut.

”1 April ini kami akan datangi PLN Ranting Manna dan dinas ESDM, untuk segera meralisasikan pemasangan listrik di desa yang belum ada penerangan .listrik terutama kedua desa itu yakni Karang Cayo dan Tanjung Aur,” terangnya.

Sebelumnya Sekretaris Desa Karang Cayo, Wahidi dan Kepala desa Tanjung Aur, Pasak Ali Kemis mengancam jika warganya akan golput saat pemilu mendatang, jika listrik belum juga menerangi desa mereka. ”Kami minta desa kami diterangi listrik, jika hingga menjelang pemilu penerangan listrik tidak kunjung diwujudkan, maka kami tidak akan menyalurkan hak pilih,” ancam Wahidi.(369).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: