Ini Dia 12 Tanda-Tanda Kehamilan yang Umum Dialami oleh Ibu Hamil!

Ini Dia 12 Tanda-Tanda Kehamilan yang Umum Dialami oleh Ibu Hamil!

Mengalami mual selama kehamilan dapat terjadi kapan saja sepanjang hari, namun paling sering terjadi pada pagi hari.--

BACA JUGA:Inilah Makhluk yang Pertama Kali Diputuskan Perkaranya saat Hari Kiamat

2. Pengukuran suhu tubuh
Suhu tubuh yang normal umumnya sekitar 35,5 sampai 36 derajat celcius. Namun, saat seorang wanita mengalami ovulasi, suhu tubuhnya akan turun kemudian akan kembali naik antara 37 sampai 38 derajat celcius. Perubahan suhu tubuh ini bisa terjadi karena adanya perubahan tingkat hormon di dalam tubuh. Kamu bisa mengukur suhu tubuh dengan menggunakan termometer. Pengukuran ini sebaiknya selalu dilakukan setiap hari dan berlangsung selama tiga bulan.

3. Perubahan sekresi lendir leher rahim
Cara lainnya untuk menghitung masa subur yaitu melalui perubahan sekresi lendir leher rahim. Biasanya, ketika wanita mengalami ovulasi, kadar estrogennya tinggi sehingga lendir mempunyai konsistensi yang encer.  Ambil sebagian lendir menggunakan ibu jari dan telunjuk, kemudian rekatkan dan rentangkan dengan jarak 2 sampai 3 cm. Bila lendirnya terputus, maka kamu tidak sedang dalam masa subur.

BACA JUGA:Ini Jawaban Kapan Dalil Al-Qur'an dan Hadits, Kapan Terjadinya Kiamat

Seorang wanita hamil bisa mengalami semua gejala di atas, namun ada juga yang mengalami satu atau dua gejala saja. Jika kamu mengalami gejala kehamilan yang cukup mengganggu, sebaiknya konsultasikan dengan dokter.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: