Kulit Sensitif? Skincare Dengan Bahan Berikut Perlu Dihindari

Kulit Sensitif? Skincare Dengan Bahan Berikut Perlu Dihindari

Kulit sensitif--

Bahan skincare untuk kulit sensitif lainnya yang perlu dihindari adalah sulfat. Komposisi satu ini berperan untuk menghasilkan busa pada sabun pembersih muka, bersama dengan garam mineral dan sulfur untuk melakukan tugas utamanya, yaitu membersihkan kotoran pada wajah. 

Sodium lauryl sulfate dan ammonium lauryl sulfate adalah dua dari banyak jenis sulfat yang memicu kulit sensitif menjadi lebih kering, gatal, dan iritasi.

Supaya terhindar dari efek samping tersebut, pilih produk skincare yang memiliki label bebas sabun atau bebas sulfat.

5. Kandungan parfum

Parfum menjadi salah satu kandungan yang memiliki sifat iritan tertinggi pada produk perawatan kulit.

Meski memberikan aroma wangi yang menyegarkan, kandungan ini juga memicu alergi dan iritasi pada kulit wajah yang sensitif. 

Sayangnya, parfum bisa terdapat dalam produk skincare yang tidak mencantumkan keterangan bahan pewangi.

Alhasil, kamu harus lebih teliti lagi dalam membeli, setidaknya pilih produk yang memiliki keterangan allergen-free-fragrance atau tidak memiliki kandungan 26 alergen berbahaya.

Selain kandungannya, kamu juga perlu cermat dalam menggunakan rangkaian skincare agar hasilnya lebih maksimal. Ini Tahapan Basic Skincare dan Rekomendasi Produknya.

6. Zat pewarna

Agar terlihat lebih menarik, beberapa skincare terkadang mengandung zat pewarna. 

Pemilihan kandungan yang salah dapat menyebabkan iritasi, pori-pori tersumbat, peradangan, dan kulit sensitif. Jadi, sebaiknya pilih pewarna alami yang berasal dari buah-buahan.

7. Paraben

Paraben adalah pengawet sintetis yang banyak produsen gunakan untuk menjaga produk bebas dari pertumbuhan bakteri dan jamur. Masalahnya, paraben telah dikaitkan dengan reaksi alergi, terutama bagi pemilik kulit sensitif.

Krim Yang Cocok Untuk Wajah Yang Sensitif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: