7 Bank Besar Indonesia Yang Telah Miliki Layanan Paylater, Ada BRI Salah Satunya

7 Bank Besar Indonesia Yang Telah Miliki Layanan Paylater, Ada BRI Salah Satunya

IST/BE Daftar 7 Bank di Indonesia yang telah miliki layanan Paylater --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Layanan Buy Now Pay Later (BNPL) atau Paylater memberikan fleksibilitas dalam hal pembayaran. Ini memungkinkan konsumen untuk menunda pembayaran hingga tanggal jatuh tempo yang telah ditetapkan oleh bank atau penyedia layanan.

Paylater sering kali dapat diakses secara digital, memungkinkan pelanggan bisa melakukan transaksi melalui aplikasi ponsel atau situs web, sehingga sangat nyaman untuk berbelanja online.

Dengan paylater, Anda dapat mengendalikan keuangan menjadi lebih baik. Anda dapat memantau dan mengelola pengeluaran dengan lebih cermat dan tahu kapan dan berapa banyak yang harus Anda bayar. 

Potensi inilah yang membuat industri perbankan tak mau kalah dan sudah ikut masuk ke bisnis paylater. 

BACA JUGA:Nunggak Pinjol dan Paylater Bikin 'BI Checking' Jelek, Waspadalah

1. Bank BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memiliki pinjaman digital dengan konsep beli sekarang dan bayar nanti (Buy Now Pay Later) bernama Ceria.

Ceria merupakan pinjaman digital yang ditujukan bagi nasabah BRI untuk melakukan pembayaran transaksi di platform kerja sama dan nasabah juga dapat mencairkan pinjaman Ceria ke rekening BRI.

Dengan bunga ringan, nasabah bisa menikmati pembayaran di banyak merchant, pengajuan kredit digital Ceria tidak lebih dari 10 menit, legalitas yang jelas, aman, dan terdaftar di OJK.

Kredit digital Ceria dari BRI juga bebas biaya administrasi (membership fee). Adapun bunga yang ditawarkan adalah 1,99 persen flat per bulan.

Sedangkan, tersedia cicilan dengan tenor 1, 3, 6, 9, dan 12 bulan serta banyak promo di merchant.

Seiring dengan semakin pesatnya pertumbuhan pengguna, Ceria meningkatkan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang lebih besar yaitu dengan pemberian limit Ceria menjadi Rp 50 juta.

Limit tersebut tidak hanya dapat digunakan untuk pencairan pinjaman Ceria secara langsung, tapi juga bisa menjadikan Ceria sebagai pilihan untuk pembayaran (payment option) di sejumlah platform e-commerce pada saat checkout pembelian produk.

2. Bank Mandiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: