Mobil Andalan Buat Usaha yang Irit Bahan Bakar, Daihatsu Gran Max Pick Up 2021

Mobil Andalan Buat Usaha yang Irit Bahan Bakar, Daihatsu Gran Max Pick Up 2021

Mobil Andalan Buat Usaha, Daihatsu Gran Max Pick Up 2021 -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Sedangkan pada bagian interior, tampilan dasbornya terlihat minimalis dan didesain sederhana. Di sisi tengah, hanya terdapat fitur hiburan seperti radio yang bisa cukup menghibur pengemudi mobil selama perjalanan pengantaran barang.

BACA JUGA:Begitu Menggoda, Toyota Pamer Konsep Mobil Listrik di JMS 2023

Sayangnya, untuk varian standar, fitur pendingin Air Conditioner (AC) belum disematkan. Menariknya, tuas transmisinya disematkan pada Center Cluster atau sisi samping radionya. Penempatan tuas transmisi ini terlihat sama dengan Daihatsu Calya atau Sigra. Selain itu, terdapat panel Speedometer Conventional yang menampilkan informasi bahan bakar dan tingkat kecepatan.

Bagian paling menarik pada mobil pikap ini adalah pada sisi kursi. Selain dibalut dengan material kain yang nyaman, kursinya mampu menampung sebanyak tiga orang sekaligus. 

Pihak Daihatsu sendiri mengatakan mobil pikap buatannya ini adalah satu-satunya yang memiliki kapasitas tiga penumpang di kelasnya. Pertanyaannya, mengapa begitu? Rahasianya terdapat pada tuas transmisi yang disematkan pada Center Cluster sehingga memberikan ruang untuk menampung tiga orang sekaligus.

Daihatsu menawarkan tiga pilihan warna Gran Max PU yang menarik, yaitu Ultra Black, Icy White, dan Classic Silver Metallic. Perlu diketahui, untuk sasis bodi Gran Max PU, telah mengadopsi model Gran Max Mini Bus (MB). Namun, model pickupnya menggunakan perpaduan moncong Gran Max dan separuh diisi box.

Secara keseluruhan, Daihatsu Gran Max PU memiliki desain eksterior yang terlihat menarik serta interior yang dapat memberikan kenyamanan secara maksimal pada pengguna mobil ini yang sudah dibekali berbagai fitur cukup lengkap.

BACA JUGA:Pamer di JMS 2023, Mitsubishi All-new Triton Akan Hadir di Indonesia Pertengahan 2024

Dengan harga yang juga cukup terjangkau, Gran Max PU menjadi salah satu mobil pikap yang banyak diburu para konsumen serta menjadi primadona di kelas mobil model pickup.

Performa Mesin Gran Max PU 2021

Selain memiliki desain yang cukup unik, mobil asal Jepang ini terkenal dengan ketangguhannya pada sektor mesin. Performa mesin yang diperlihatkan oleh mobil besutan Daihatsu ini memang terbilang gahar, namun bahan bakarnya sangat efisien.

Daihatsu Gran Max PU mengandalkan mesin jenis K3 – DE, DOHC berpendingin air 1.298 cc (tipe 1.3) dan 3SZ – VE, DOCH VVTi berpendingin air 1.495 cc (tipe 1.5). Masing-masing memiliki 16 katup dan 4 silinder segaris.

Memiliki 2 tipe mesin yang berbeda yaitu 1.3 dan 1.5, membuat tenaga dan torsi yang dikeluarkan oleh mobil ini pun berbeda. Tipe 1.3 yang memiliki diameter piston dan stroke masing-masing berukuran 72,0 mm x 79,7 mm dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 88 Ps pada putaran mesin 6.000 Rpm. Selain itu, tipe mesin ini juga mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 11,7 Kgm pada putaran mesin 4.400 Rpm.

Sedangkan untuk tipe 1.5, mobil mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 97 Ps pada putaran 6.000 Rpm dan torsi maksimum sebesar 13,7 Kgm pada 4.400 Rpm. Kedua jenis mesin ini akan dikombinasikan dengan sistem transmisi 5 percepatan yang mampu mengeluarkan sebuah tarikan handal dan sangat responsif.

BACA JUGA:Pamer di JMS 2023, Mitsubishi All-new Triton Akan Hadir di Indonesia Pertengahan 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: