Dengan Aplikasi Mobile JKN, Urusan Peserta BPJS Kesehatan Semakin Mudah

Dengan Aplikasi Mobile JKN, Urusan Peserta BPJS Kesehatan Semakin Mudah

Aplikasi Mobile JKN-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Para peserta BPJS Kesehatan merasakan berbagai kemudahan layanan yang dipersembahkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melalui Aplikasi Mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Salah satunya dirasakan oleh Agus Aliong (35) warga Kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Menurut Agus Aliong, kemudahan ini sangat berkesan karena dapat diakses melalui telepon genggam yang dimilikinya, dan aplikasi tersebut memiliki banyak fitur yang sangat bermanfaat dan memudahkan akses ke administrasi layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

BACA JUGA:Bayar Iuran Bulanan BPJS Kesehatan Lewat Aplikasi i.Saku, Ini Syarat dan Cara Bayarnya

"Dengan aplikasi mobile JKN, sekarang lebih mudah karena bisa diakses melalui Hp," sampai Agus Aliong dikonfirmasi Kamis (2/11).

Agus Aliong menjelaskan bahwa dengan adanya layanan tersebut, dia merasa terbantu karena tingkat keaktifan kepesertaannya dapat dengan mudah dipantau melalui Aplikasi Mobile JKN. Hal ini memberikan kepercayaan bahwa dia tidak akan mengalami kendala dalam mengakses pelayanan di masa mendatang.

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu Gandeng Media Edukasi Pekerja

"Yang paling penting, dengan fitur yang tersedia di Aplikasi Mobile JKN, saya dapat dengan mudah memantau status keaktifan saya, sehingga saya yakin dan yakin bahwa saya dapat mengakses layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) saat saya membutuhkannya, dan tidak ada lagi keraguan ketika saya perlu berobat ke fasilitas kesehatan," kata Agus Aliong.

Ia menambahkan bahwa ia merasakan kemudahan lain saat beberapa kali melakukan perubahan data melalui Aplikasi Mobile JKN. Bahkan, ia juga telah beberapa kali mengganti fasilitas kesehatan tingkat pertama yang terdaftar menggunakan fitur ubah data peserta yang tersedia di Aplikasi Mobile JKN.

"prosesnya sangat cepat, dalam waktu kurang dari lima menit, saya sudah bisa melakukan perubahan data dengan mudah," ungkap Agus Aliong.

BACA JUGA:SIMAK! Ini Cara Mencairkan Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan 10 dan 30 Persen lewat HP

Saat mengakses layanan di fasilitas kesehatan, ia juga memberikan apresiasi terhadap fitur antrean online dan kemampuan untuk memeriksa ketersediaan kamar rawat inap yang disediakan melalui Aplikasi Mobile JKN.

"Kemudahan lain yang saya rasakan adalah adanya fitur antrean online yang memungkinkan saya untuk mengambil nomor antrean dari rumah sebelum berobat ke fasilitas kesehatan. Selain itu, saya juga dapat melihat ketersediaan jumlah kamar rawat inap di rumah sakit melalui Aplikasi Mobile JKN," ungkap Agus.

Dikatakan Agus Aliong, dari berbagai kemudahan yang saya rasakan, memiliki Aplikasi Mobile JKN memungkinkan untuk menjawab dan memenuhi kebutuhan layanan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di era digital saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: