Wajib Tahu, Berikut Makanan dan Minuman Pantangan Asam Lambung

Wajib Tahu, Berikut Makanan dan Minuman Pantangan Asam Lambung

Jika anda adalah penderita asam lambung atau maag, dalam mengonsumsi makanan dan minuman haruslah berhati-hati. Sebab ada yang menjadi pantangan dari penyakit ini.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jika anda adalah penderita asam lambung atau maag, dalam mengonsumsi makanan dan minuman haruslah berhati-hati. Sebab ada yang menjadi pantangan dari penyakit ini.

Selain terlambat makan, salah satu pemicu utama kambuhnya maag adalah mengonsumsi makanan yang dapat membuat asam lambung naik. 

Maka dari itu, kenali beberapa pantangan asam lambung berikut ini untuk mencegah kambuhnya penyakit asam lambung.

Makanan dan Minuman Pantangan Asam Lambung

Penyakit asam lambung sering kali dipicu oleh kebiasaan menunda makan sehingga mengakibatkan perut terasa nyeri karena naiknya asam lambung. 

Bukan hanya menunda makan, tetapi kenaikan asam lambung juga bisa disebabkan oleh makanan dan minuman tertentu. Mari ketahui apa saja pantangan asam lambung yang sebaiknya dihindari.

BACA JUGA:Menderita Asam Lambung? Ini Buah yang Baik Dikonsumsi

1. Cokelat

Cokelat diketahui memiliki manfaat baik bagi kesehatan. Di sisi lain, cokelat juga dapat menyebabkan gejala penyakit asam lambung kambuh jika dikonsumsi secara berlebih. Cokelat dapat melemaskan otot di katup kerongkongan sehingga memicu makanan dan isi lambung kembali naik.

Cokelat juga berpotensi meningkatkan produksi asam lambung. Akibatnya, penderita akan merasakan sensasi panas dan perih pada perut bagian atas dan dada.

2. Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol adalah pemicu asam lambung yang harus dihindari. Alkohol dapat menyebabkan iritasi pada lambung dan melemahkan otot-otot kerongkongan. Kondisi ini membuat gejala asam lambung mudah kambuh, bahkan semakin parah.

BACA JUGA:Agar Tak Kambuh, Ini Cara Sehat Mengatasi Sakit Maag

3. Bawang-bawangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: