5 Website langganan Anak IT Nyari Frelance Job

5 Website langganan Anak IT Nyari Frelance Job

tampilan website freelancer--

Pada jaman sekarang ada banyak situs untuk frelance di Indonesia maupun di luar negeri yang bisa dicoba untuk kalian yang mencari pekerjaan sesuai skill dan minat yang dimiliki. Sebagai pekerja freelance, terkadang harus terus berusaha untuk mencari pekerjaan lepas atau freelance walau terkadang itu cukup menguras tenaga.

pada artikel ini, sudah kami siapkan beberapa situs yang dapat dijadikan referensi untuk kalian pekerja lepas atau freelancer menawarkan jasa keahlian kepada orang yang membutuhkannya.

Atau jika kalian membutuhkan jasa dari para freelancer, kalian juga dapat menggunakan situs-situs yang telah kami rekomendasikan.

Berikut beberapa situs untuk freelancer yang kami rekomendasikan untuk kalian:

  • Fastwork.id
Situs pertama yang akan kita rekomendasikan yaitu Fastwork.id. Situs freelancer ini masuk Indonesia pada tahan 2018. Setelah berjalan sekitar setahun fastwork.id berhasil mendapatkan user lebih dari dari 50.000 dan transaksi yang mencapai ribuan.

Jenis pekerjaan di situs ini sebagian besar berhubungan dengan teknologi. kelebihan dari fastwork.id sendiri mempunyai ui yang sangat simpel dan clean untuk digunakan.

Kalian bisa mendapatkan berbagai pekerjaan seperti desain grafis, sosial media writer dan banyak lagi.

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Keuangan Bagi Pekerja Freelance

BACA JUGA:Hadirkan Inovasi Desain Baru, Infinix Pamerkan Teknologi 3D Lighting Leather

  • Sribu

Situs freelance berikutnya masih berada satu grup dengan situs sribulancer. Kelebihan dari situs sribu ini sendiri lebih fokus pada pekerjaan yang berhubungan dengan desain.

Jika kalian memang sudah berpengalaman dan mempunyai skill dibidang desain, situs sribu ini sangat cocok untuk kalian. Pekerjaan yang sering ditawarkan pada situs ini seperti desain logo, kemasan produk, dan desain secara umum.

  • Freelancer Indonesia

Situs freelancer termasuk situs pencari kerja dengan member yang sudah mencapai puluhan juta. Banyaknya member terdaftar, menjadikan situs freelancer sebagai situs penyediaan ribuan pekerjaan terbesar dan menjadi referensi yang tepat untuk kalian para freelancer.

freelancer bisa mencoba keberuntungan untuk menawarkan jasa sesuai dengan keahlian kalian masing-masing. Atau untuk kalian yang ingin mencari jasa freelance juga bisa dilakukan disitus ini.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Indonesia

BACA JUGA:Miliki Desain Premium, Ini Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 12 2023

  • Upwork

Situs freelance berikutnya adalah Upwork. Situs ini sendiri memiliki jenis pekerjaan sendiri seperti jasa pemrograman, web desain, branding dan lainya.

Upwork memberikan tools pendukung untuk penggunanya sendiri, seperti invoice, rekrutmen dan berkolaborasi. Perusahaan yang terdafar disitus ini banyak yang sudah terkenal seperti Dropbox, Airbnb, Microsoft.

  • Behance

Situs freelance satu ini memiliki jenis pekerjaan seperti ilustrasi, fotografi, dan juga web desain. Kelebihan dari Behance sendiri adalah memiliki user yang besar dan relasi yang cakupannya sangat luas.

Namun Behance memiliki lingkungan yang kompetitif dan ukurang file gambar yang terbatas.

Sebenarny Behance sendiri adalah situs jejaring sosial untuk para pekerja kreatif. Situs ini menyediakan tempat untuk ditemukan para pemberi kerja. Jika kalian rajin untuk posting, semakin sering akan tampil di feed.

Kalian juga bisa mendapatkan rekomendasi pekerjaan yang sesuai keahlian dan minat. Sehingga memudahkan para pemberi kerja menemukan pencari kerja yang sesuai kebutuhannya.

BACA JUGA:Beberapa Pekerjaan Ini Berpotensi Hilang Digantikan Robot, Apa Saja Itu?

menjadi seorang pekerja lepas atau freelancer pastinya akan memberikan ruang yang fleksibel dalam menentukan pilihan pekerjaan. Freelancer pun bebas mengerjakan pekerjaannya dari mana saja. Silahkan dipilih dari 5 situs yang telah kami rekomendasikan. Selamat mencoba dan semoga sukses untuk para pejuang freelance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: