Pj Walikota Bengkulu Beri Reward dan Lepas Personel Damkar Berprestasi ke Korsel

Pj Walikota Bengkulu Beri Reward dan Lepas Personel Damkar Berprestasi ke Korsel

Pj Walikota Bengkulu Lepas Personel Damkar Berprestasi ke Korsel dan Beri Reward-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi melepas seorang personel Damkar berprestasi ke Korea Selatan dan memberi reward atas prestasi yang diraih.

Salah satu personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu itu atas nama Fredy Sinamo

Ia terpilih menjadi personel yang akan mengikuti pendididikan dan pelatihan (diklat) Damkar ke Negara Korea Selatan selama 5 hari dan akan terbang ke Korea Selatan pada 28 Oktober ini.

Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Bengkulu Yuliansyah mengatakan, se Indonesia hanya ada 6 personel damkar yang terpilih mengikuti diklat ke Korsel dan salah satunya personel dari damkar Kota Bengkulu yang berprestasi.

BACA JUGA:Musim Politik, Pj Walikota Bengkulu Tekankan ASN Pemkot Harus Jaga Netralitas

“Ini merupakan reward dari pusat, karena se-Indonesia hanya dikirim 6 orang, dan salah satunya dari Damkar Kota Bengkulu,” ujar Yuliansyah usai mendampingi Pj Walikota Arif Gunadi yang baru saja melepas personel damkar di gedung merah putih, Rabu (25/10/23).

Pada kesempatan itu selain melepas peronel damkar, Arif juga memberikan reward berupa uang tunai kepada Fredy Sinamo sebagai bentuk apresiasi.

“Sebagai bentuk cinta kasih Pemkot Bengkulu kepada aparaturnya yang berhasil mendapat reward dari pemerintah pusat ke Korea Selatan untuk mengikuti pelatihan resque. Makanya pemda Kota Bengkulu memberikan reward juga,” ujar Arif.

Dikatakan Arif, terpilihnya Fredy Sinamo untuk mengikuti pelatihan ke Korsel merupakan suatu kebanggan bagi Pemkot Bengkulu. 

“Dia terpilih dari sekian banyak personel damkar se-Indonesia. Kita berharap ini menjadi contoh dan kedepan lebih bayak lagi ASN kita yang berprestasi,” tambah Arif.

BACA JUGA:Pj Walikota Bengkulu Ikut Panen Raya Poktan Kelurahan Sidomulyo, Bersyukur Bisa Panen di Musim Kemarau

Terakhir, Arif berpesan kepada Bbun Fredy Sinamo agar jaga nama baik Indonesia khususnya nama baik Kota Bengkulu. 

Di sana nanti, kata dia harus menunjukkan etika yang baik, tutur maupun prilaku serta menunjukkan kemampuan yang telah dipelajari selama ini. 

Lebih dari itu, juga bisa sekaligus menjadi duta Kota Bengkulu di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: