Diet Kaya Nutrisi, Ini Rekomendasi Makanan Rendah Kalori

Diet Kaya Nutrisi, Ini Rekomendasi Makanan Rendah Kalori

Ilustrasi makanan rendah kalori untuk diet-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat berencana menurunkan berat badan, maka beberapa pilihan makanan rendah kalori untuk diet berikut ini tak boleh dilewatkan. 

Pasalnya, sejumlah asupan ini tetap mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh meskipun kadar kalorinya cukup rendah. Sehingga, Anda pun bisa mencapai berat badan ideal yang sehat.

Lantas, apa saja makanan diet rendah kalori yang dimaksud tersebut? Mari simak uraian lengkapnya di artikel ini.

Rekomendasi Makanan Rendah Kalori untuk Diet

Ada banyak jenis makanan rendah kalori yang dapat ditemukan di sekitar kita. Namun, tidak semuanya bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Terdapat beberapa contoh makanan rendah kalori untuk diet namun tetap kaya akan nutrisi, diantaranya :

BACA JUGA:Mau Menambah Berat? Ini Tips Diet Aman dan Sehat, Patut Dicoba

1. Telur

Makanan rendah kalori untuk diet yang pertama adalah telur. Satu butir telur ayam diketahui mengandung 72 kalori, 6 gram protein, dan sudah dilengkapi dengan berbagai mineral dan vitamin yang penting bagi tubuh. 

Telur juga termasuk salah satu makanan berprotein tinggi yang mengenyangkan sehingga bisa mengurangi rasa lapar. Namun, jika sedang diet, sebaiknya konsumsi telur dengan cara direbus untuk menghindari kandungan lemak tak sehat dari minyak goreng.

2. Kentang

Kentang juga bisa menjadi pilihan makanan diet rendah kalori apabila diolah dengan cara direbus atau dipanggang. Kentang panggang berukuran sedang yang tidak dikupas kulitnya diketahui mengandung sekitar 161 kalori. Di dalam kentang juga terdapat kandungan protein dan serat yang bisa membuat seseorang merasa kenyang.

3. Dada Ayam

Daging tanpa lemak seperti dada ayam adalah salah satu makanan rendah kalori tinggi protein. Pasalnya, dalam 85 gram dada ayam yang belum dimasak hanya mengandung sekitar 100 kalori. Selain rendah kalori dan tinggi protein, dada ayam tanpa kulit juga menjadi sumber niasin, selenium, dan vitamin B12 yang baik untuk tubuh.

BACA JUGA:Kena Cacar Air? Ini Makanan yang Boleh dan Tidak Boleh Dimakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: