Begini Cara Atur Isi Dompet Ala Feng Shui, Dijamin Rezeki Lancar Tiap Hari!

Begini Cara Atur Isi Dompet Ala Feng Shui, Dijamin Rezeki Lancar Tiap Hari!

Beberapa dari kita kadang malas memisahkan uang kertas dan koin setelah berbelanja. Kebiasaan memasukkan koin langsung ke dalam dompet hanya akan membuat dompetmu cepat rusak.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memiliki dompet yang bagus dan mahal saja tidak cukup mendatangkan rezeki atau cuan, ternyata cara mengatur uang dan segala isi di dalam dompet juga memiliki peran penting.Karena menurut Feng Shui, isi di dalam dompetmu ternyata juga sangat memengaruhi aliran rezekimu. Iinilah 5 cara mengatur isi dompet menurut Feng Shui agar mendatangkan cuan atau rezeki.

BACA JUGA:Ini Dia Daftar 8 Produk Terkenal Israel yang Diboikot Warga Dunia

1. Ganti dompet yang rusak atau sudah usang
Gantilah dompet secara teratur untuk menghindari hilangnya uang. Dompet yang rusak dan masih digunakan, adalah hal yang tabu, karena dengan begitu rezeki di dalam hidup juga akan terganggu. Jangan ragu untuk mengganti dompet yang rusak dengan yang baru. Jaga dompetmu agar selalu bersih dan rapi, maka uang atau cuan akan selalu datang.

BACA JUGA:Bahaya Bagi Otak! Ini Dia Tanda-Tanda Kecanduan Judi Online

2. Pisahkan uang kertas dan uang koin di tempat berbeda
Beberapa dari kita kadang malas memisahkan uang kertas dan koin setelah berbelanja. Kebiasaan memasukkan koin langsung ke dalam dompet hanya akan membuat dompetmu cepat rusak. Berikan tempat untuk masing-masing uang kertas dan uang koin. Tempatkan uang kertas pada dompet sesuai dengan ukurannya. Panjang dan lebar.

BACA JUGA:11 Tanaman yang Bisa Menangkal Sihir dan Santet, Bahkan Ada yang Bisa Mendatangkan Rezeki

3. Sortir berkala struk belanja dan kertas tagihan
Tinggalkan segera kebiasaan memasukkan semua struk ke dalam dompet, dan membuat isi di dalamnya berantakan. Hal ini membuat pemilik dompet kebingungan, karena struk dan uang kertas bercampur tumpang tindih di dalam dompet. Pilah pilih struk belanja atau kertas-kertas penting, mana yang masih dibutuhkan atau sudah waktunya masuk ke tempat sampah. Hal ini akan memudahkan kamu mencatat pengeluaran dan pemasukan, sebagai langkah awal mengelola keuangan.

4. Masukkan kartu yang dibutuhkan
Ada banyak kartu yang dimasukkan ke dalam dompet. Selain kartu identitas, kartu debit, kartu kredit hingga termasuk kartu member tertentu. Banyaknya kartu yang dimasukkan ke dalam dompet kerap membuat isi di dalamnya jadi berantakan. Saran terbaik menurut Feng Shui, letakkan kartu identitas, kartu kesehatan di tempat yang terlihat. Singkirkan kartu yang sudah kedaluwarsa dan jarang dipakai agar dompet tidak terlihat terlalu penuh dan tetap rapi.

BACA JUGA:Ini Dia 10 Kota Terpanas di Indonesia, Majalengka Paling Mendidih

5. Jangan biarkan dompet kosong
Membiasakan diri mengisi dompet dengan barang yang penting saja, termasuk uang adalah hal yang baik. Yang dimaksudkan di sini adalah jangan membiarkan dompet kamu kosong. Meski hanya mempunyai uang sedikit atau hanya uang kecil, tetap kamu harus meletakkannya di dompet. Ketika dompet terisi uang, maka keberuntungan itu pun akan selalu mengikuti.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: