Benda Ini Bakal Jadi Sarang Hantu di Rumahmu!

Benda Ini Bakal Jadi Sarang Hantu di Rumahmu!

patung juga memiliki ukuran utuh layaknya makhluk hidup, sehingga hantu pun bersemayam di benda tersebut--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tidak ada satu pun yang mengharapkan kehadiran hantu di dalam rumah karena dapat memberikan kesan angker. Jika sudah terasa angker, rumah pun menjadi sangat tidak nyaman untuk ditinggali dan membuat para penghuni pun ketakutan. Sayangnya, tidak semua menyadari bahwa para penghuni rumah sendiri lah yang mengundang hantu datang dan bersarang di dalam rumah lewat benda-benda yang ada.

BACA JUGA:Begini Tips Posisi Tidur Bagi Penderita Asma

Berdasarkan Primbon Jawa, terdapat 4 benda yang jadi sarang hantu di rumah dan bisa bikin pemilik rumah digentayangi. Apa saja ke-4 benda tersebut? Berikut adalah daftar beserta ulasannya!

1. Keris dan Benda Pusaka
Sudah bukan rahasia umum jika keris dan benda pusaka menjadi sarang hantu yang sering kali diletakkan di dalam rumah. Beberapa kepercayaan di Indonesia bahkan melakukan ritual saat malam satu suro tiba dengan keris dan benda pusaka tersebut. Dipercaya, memandikan keris dan benda pusaka lainnya merupakan cara merawat benda tersebut dan memanggil kehadiran hantu.

BACA JUGA:Ini Deretan HP Infinix dengan RAM 8GB, Ada yang Hanya 1 Jutaan

2. Boneka
Berangkat dari kepercayaan banyak orang, boneka menjadi salah satu benda yang dipercaya sebagai sarang hantu di dalam rumah. Ini disebabkan oleh boneka yang memiliki wujud utuh dari kepala hingga kaki, sehingga hantu pun dapat menempati benda tersebut. Tidak heran jika boneka selalu dikaitkan dengan hal-hal mistis karena memang sudah banyak kasus yang menghubungkan boneka dengan kehadiran makhluk halus.

BACA JUGA:Beli Pulsa Listrik Prabayar Pakai OVO Points, Begini Caranya

3. Lukisan
Selain boneka, terdapat lukisan yang menjadi sarang hantu di dalam rumah seseorang. Ini disebabkan oleh lukisan yang menyerupai wujud manusia atau makhluk hidup. Hantu kerap kali tinggal di sebuah benda yang menyerupai manusia karena memiliki anggota tubuh utuh. Selain itu, banyak juga lukisan yang memiliki gambar menyeramkan, sehingga membuat hantu merasa nyaman tinggal di benda tersebut.

BACA JUGA:Ini Dia Perbedaan Jin, Setan, dan Iblis Menurut Alquran

4. Patung
Terakhir, terdapat patung yang sering menjadi sarang hantu di rumah seseorang. Sejak dahulu kala, patung sering menjadi media orang pintar dalam melakukan ritual. Tidak heran, patung pun masih meninggalkan kesan klenik dan menyeramkan hingga saat ini.Selain itu, patung juga memiliki ukuran utuh layaknya makhluk hidup, sehingga hantu pun bersemayam di benda tersebut.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: