Pemkab Kaur Berikan Fasilitas Internet Gratis ke 8 Desa

Pemkab Kaur Berikan Fasilitas Internet Gratis ke 8 Desa

SERAHKAN: Bupati Kaur Lismidianto didampingi Asisten 1 saat menyerahkan secara simbolis wifi gratis kepada kepala Desa di Desa Pinang Jawa 1 Kecamatan Kinal dan foto bersama, Selasa (17/10/2023).-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebanyak 8 desa di Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur kini sudah bisa mengakses internet dengan fasilitas wifi secara gratis. Hal ini berkat bantuan dari Pemkab Kaur bekerjasama dengan anak perusahaan PLN yakni ICON+.

Secara simbolis penyerahan layanan Wifi gratis itu dilakukan langsung oleh Bupati Kaur H Lismidianto SH MH di Desa Pinang Jawa 1 Kecamatan Kinal.

"Harapan ini layanan ini bermanfaat dan tak ada lagi pelajar atau masyarakat kesulitan mendapat akses internet serta tak ada lagi wilayah yang blank spot,"kata Bupati Kaur  di sela-sela kegiatan penyerahan wifi gratis, Selasa (17/10/2023).

BACA JUGA:Pemkab Kaur Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, ASN Diminta Teladani Sifat Rasulullah

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo SP Kaur, Muhammad Jarnawi MPd menjelaskan layanan WiFi gratis ini tindak lanjut dari kerja sama antara Pemkab Kaur Dengan Pihak PLN ICON+ yaitu Layanan Wifi gratis bagi daerah yang blank spot yang sudah dilakukan. Adapun delapan desa itu yakni berada di Kecamatan Kinal meliputi Desa Gunung Megang, Talang Padang, Gunung Terang, Pinang Jawa 1, Pinang Jawa II, Papahan, Talang Berangin dan Desa Pengurung. Selain itu ada pula Polsek Padang Guci Hulu yang ikut kebagian layanan internet gratis.

"Secara garis besar sudah ada 73 persen 192 desa yang ada terlintasi jaringan ICON+ dan Iconnect, layanan internet murah ini juga dapat dinikmati sejumlah masyarakat lainnya," terangnya.

Ditambahkannya, delapan desa di kecamatan Kinal memang agak kesulitan saat berkomunikasi, jangankan mengakses internet untuk menghubungi keluarga dari perangkat selular saja sangat kesulitan. Tak jarang para pelajar terpaksa membentang tikar di beberapa lokasi untuk mendapatkan sinyal yang baik, lantaran sulitnya mendapat akses internet.

BACA JUGA:Pemkab Kaur Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

“Harapan kita dengan layanan WiFi gratis ini maka mudah mudahan tak ada lagi hal demikian," tandasnya.(618)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: