Cara Asik Berinvestasi Lewat Emas, Ini Tipsnya

Cara Asik Berinvestasi Lewat Emas, Ini Tipsnya

Ilustrasi tabungan atau investasiĀ emas-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Berinvestasi saat ini kian menarik. Tak hanya lewat saham dan menabung, tetapi investasi juga dapat dilakukan dengan bentukan emas.

Investasi biasanya dilakukan oleh orang-orang untuk mempersiapkan tabungan jangka panjang atau dimasa depan.

Investasi emas ini mulai naik daun sejak dunia dilanda wabah Pandemi Covid-19 lalu. Biasanya orang-orang melakukan investasi di saham, deposito, dan tanah. Tetapi saat Investasi emas sudah menjadi pilihan.

Emas tidak hanya populer sebagai perhiasan, namun dianggap sebagai pilihan investasi yang sangat menguntungkan. 

Kenapa bisa begitu, karena emas adalah salah satu benda yang memiliki harga jual yang cukup tinggi dan apabila ada penurunan harga tetapi tidak signifikan.

BACA JUGA:Mau Investasi Emas Online? Ini Dia Aplikasinya yang Aman

Sebagai alat investasi, emas pun kian diminati. Selain berbentuk perhiasan, emas memiliki banyak bentuk dan ini bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan investasi kami.

Berikut tips asik untuk kamu yang ingin berinvestasi emas:

1.  Tujuan berinvestasi

Sebelum melakukan investasi, kamu harus tahu apa tujuan kamu untuk berinvestasi. Banyak tujuan yang bisa dijadikan target dalam berinvestasi emas. Seperti untuk untuk tabungan pernikahan, pendidikan, atau investasi hari tua.

2. Memantau perkembangan emas 

Hal ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana perkembangan emas saat ini. Tak sedikit, media ataupun informasi yang bisa di akses untuk mengetahui perkembangan emas tersebut.

Meski dikenal sebagai alat investasi yang paling stabil terkadang juga mengalami penurunan harga. Meski jarang, tidak ada salahnya untuk membelinya. Kemudian saat secara tiba-tiba harga emas melonjak tinggi, kamu juga mempunyai pilihan untuk kemudian menjualnya.

BACA JUGA:Kaya Raya dan Banjir Emas, Weton Keramat Ini Bakal Meminang Wanita Berpengaruh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: