Juara Sekolah Berhias

Juara Sekolah Berhias

\"KapsekJumpa lagi dalam kolom  Sapa Kepala Sekolah edisi hari ini dengan Saya Dra.Hj.Miswati Natalia,MM.Pd, selaku Kepala Sekolah MAN 1 Model Kota Bengkulu. Terimakasih kepada Bengkulu Ekspress atas kesempatan yang baik ini.

Sekolah MAN 1 Model selalu mengutamakan kebersihan lingkungan sekolah, baik didalam maupun luar sekolah. Kami telah melaksanakan pembuangan sampah sesuai pada tempatnya, dan telah mengelola sampah organik menjadi kompos. Disamping itu sekolah MAN 1 telah membudidayakan tanaman hias dan tanaman yang bisa dijadikan obat di sekitar sekolah. Jadi bisa dikatakan sekolah ini sekolah berhias.

Jargon sekolah berhias ini  MAN 1 Model pada Hut ulang tahun Bengkulu ke 274 mendapatkan penghargaan juara III sekolah berhias , dari walikota H.Helmi Hasan,SE. Sementara untuk kompentensi dan kualitas para guru, rata-rata 80 persen sudah bersertifikasi dan 50 persen sudah S2.

Terkait pembangunan karakter siswa telah dilakukan Salat Duha dan kultum setiap hari Selasa sampai Jum\'at, dilakukan setiap pagi sebelum belajar. Sekolah MAN 1 Model. berdiri tahun 1992. Selama sekolah ini berdiri telah banyak memperoleh prestasi yang cukup membanggakan.

Diantaranya juara II guru berperstasi tingkat nasional tahun 2010, juara I perpustakaan tingkat nasional madrasa se-Indonesia tahun 2009,juara II drom band di Argamakmur tingkat provinsi 2013, juara 1 drum band tingkat provinsi dalam rangka Cendana Cup 2013, juara III Olimpiade Matematika tingkat nasioanl 2012, juara I Media Kreasi siswa tingkat SMA se provinsi, penghargaan dari RB. Masih banyak lagi prestasi yang diraih siswa MAN 1 ini. Untuk kegitan ekstrakulikuler antara lain ada, Futsal, Voly, Pramuka dan Kesenian.

Program terbaru dari sekolah MAN 1 saat ini akan melaksanakan program penataan alumni secara online di bulan April nanti mengadakan workshop kurikulum 2013. Dalam Persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) bulan April nanti, sekolah telah mengadakan try out sebanyak tiga kali seminggu, dan telah melaksanakan bimbingan belajar utuk kelas III.

Selain itu juga diadakan motivasi traning untuk meningkatkan belajar siswa kelas III. Dengan berbagai upaya ini MAN Model yakin siswanya bisa sukses mengikuti UN. Dengan target kelulusan 100 persen.(Cw5) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: