Agar Rezeki Lancar dan Melimpah, Rutin Membaca Doa-doa Pembuka Rezeki Berikut

Agar Rezeki Lancar dan Melimpah, Rutin Membaca Doa-doa Pembuka Rezeki Berikut

berdoalah agar dilapangkan rezeki--

"Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu," (HR Tirmidzi). 

BACA JUGA:Agar Rezeki dan Jodoh Lancar, Amalkan Doa Ayat 15 Berikut

BACA JUGA:Agar Doa Cepat Dikabulkan, Ustadz Adi Hidayat Sarankan Gunakan Kalimat Seperti ini

Kemudian, dari Thoriq bin Asy-yam ra, ia mengatakan

‎كَانَ الرَّجُلُ إِذَا أسْلَمَ عَلَّمَهُ النَّبيُّ – صلى الله عليه وسلم – الصَّلاَةَ ثُمَّ أمَرَهُ أنْ يَدْعُوَ بِهؤلاَءِ الكَلِمَاتِ : (( اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ، وَارْحَمْنِي ، وَاهْدِني ، وَعَافِني ، وَارْزُقْنِي )) . 

Artinya:

"Jika seseorang baru masuk Islam, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajarkan pada beliau salat, lalu beliau memerintahkannya untuk membaca do’a berikut: “Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii (Artinya: Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk padaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku)." (HR. Muslim). 

Dalam riwayat lain, dari Thariq, dia menyatakan bahwa dia mendengar Nabi Muhammad SAW. Pada suatu waktu, seorang laki-laki mendatangi beliau, dan laki-laki tersebut kemudian berkata

 ‎يَا رسول اللهِ ، كَيْفَ أقُولُ حِيْنَ أسْأَلُ رَبِّي ؟ قَال : (( قُلْ : اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ، وَارْحَمْنِي ، وَعَافِني ، وارْزُقْنِي ، فإنَّ هؤلاَءِ تَجْمَعُ لَكَ دُنْيَاكَ وَآخِرَتَك))

Artinya:

"Wahai Rasulullah, apa yang harus aku katakan ketika aku ingin memohon pada Rabbku?” Beliau bersabda, “Katakanlah: Allahummaghfir lii, warhamnii, wa ‘aafinii, warzuqnii”, karena do’a ini telah mencakup dunia dan akhiratmu," (HR. Muslim).

BACA JUGA:Agar Pintu Rezeki Terbuka dan Dagangan Laris, Amalkan Doa-doa Berikut di Pagi Hari

BACA JUGA:Agar Hidup Tenang dan Bahagia, Aa Gym Sarankan Baca Doa ini

Doa penarik rejeki lain yang disarankan untuk dibaca adalah doa agar rezeki yang Anda terima adalah rezeki yang halal.

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: