Infonya, Mantan Komisioner KPU Bengkulu Utara Nyaleg di Dapil 2

Infonya, Mantan Komisioner KPU Bengkulu Utara Nyaleg di Dapil 2

Ramadiandri, caleg angota DPRD Bengkulu Utara dari Partai Golkar-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pada masa injury time penetapan daftar calon tetap (DCT) yang akan segera dilakukan, beberapa partai politik berusaha memberikan sajian menu menarik terhadap komposisi partai masing-masing. 

Beberapa bacaleg yang tadinya sudah ada di daftar calon sementara (DCS) partai masing-masing, pada masa ini kemudian diganti dengan berbagai alasan.

Informasi yang diterima BE di lapangan, salah satu partai yang mengganti calon legislatifnya adalah Partai Golkar Bengkulu Utara (BU).

Partai yang berlambangkan pohon beringin tersebut akan menempatkan mantan komisioner KPU Kabupaten BU periode 2013-2018 dan periode 2018-2023, yakni Ramadiandri, SIKom MIKom di daerah pemilihan (Dapil) 2 BU yang mencakup 3 kecamatan yakni Giri Mulya, Padang Jaya dan Air Padang, Partai Golkar.

BACA JUGA:Pentingnya Public Speaking Bagi Politisi

Siapa Ramadiandri? Berikut profilnya.

Sebagaimana diketahui, Ramadiandri adalah mantan anggota KPU Kabupaten Bengkulu Utara 2 periode. 

Pada periode pertama yakni 2013-2018, Ramadiandri menjabat sebagai Ketua Divisi Hukum, Pengawasan dan Logistik.

Sedangkan pada periode kedua (2018-2023), Ramadiandri mengampuh sebagai Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia.

Selain sempat berkarir menjadi penyelenggara Pemilu, Ramadiandri yang merupakan alumni S2 Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu ini juga sempat berkarir di dunia jurnalis.

BACA JUGA:Dewan Pers Ingatkan Partai Politik dan Penyelenggara Pemilu Jangan Pelit Informasi

Tahun 2005, pria kelahiran Kabupaten Seluma yang merupakan alumni Pondok Pesantren Riyadlus Shorfi Walmantiq di Jawa Barat ini mengawali karir sebagai jurnalis di Surat Kabar Harian (SKH) Bengkulu Ekspress (BE) dengan penempatan di Kabupaten BU. Selanjutnya, pada tahun 2009 saat Surat Kabar Harian (SKH) Radar Utara baru saja dibuka, pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bengkulu Utara dan merupakan alumni Diploma III Prodi Jurnalistik Universitas Bengkulu yang kemudian melanjutkan S1 Ilmu Komunikasi di Universitas Terbuka ini, bersama dengan anggota tim yang lain, ikut merintis SKH Radar Utara serta dipercaya sebagai redaktur. 

Sekitar 3 tahun kemudian, setelah sempat diamanahi sebagai Redaktur Pelaksana SKH Radar Utara, pria kelahiran Kabupaten Seluma ini kemudian tahun 2012 dipercaya menjadi Pemimpin Redaksi SKH Radar Utara. Barulah sekitar setahun setelah itu, tepatnya April 2013 dia mengundurkan diri sebagai Pemimpin Redaksi SKH Radar Utara dan memulai karirnya sebagai penyelenggara pemilu yakni sebagai anggota KPU Kabupaten Bengkulu Utara terhitung sejak Juni 2013 hingga Juni 2023.

Munculnya calon-calon baru dari beberapa partai, tak terkecuali seperti Ramadiandri di kancah perpolitikan di Kabupaten BU ini diharapkan mampu memberikan harapan dan warna baru bagi kehidupan masyarakat dan warna politik itu sendiri.  Diharapkan, mereka yang terpilih nantinya sebagai anggota legislatif di DPRD BU adalah mereka yang benar-benar mengerti tentang tugas pokok dan fungsi anggota DPRD itu sendiri.  Selain Partai Golkar, beberapa partai lain informasinya juga melakukan sejumlah pergantian serupa. (127).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: