Inilah 6 Patokan Sederhana Yang Membuat Rumah Tangga Langgeng Selamanya

Inilah 6 Patokan Sederhana Yang Membuat Rumah Tangga Langgeng Selamanya

Istri merupakan jantung rumah tangga, jika istri bahagia maka seluruh anggota keluarga juga akan bahagia.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setiap pasangan tentunya menginginkan agar rumah tangganya bahagia, adem ayem, dan langgeng. Tidak hanya bahagia di awal pernikahan namun selamanya. Tentunya tidak mudah untuk mewujudkan hal itu.

BACA JUGA:Begini Ciri-ciri Manusia yang Dijaga Khodam Harimau, Apakah Kamu Termasuk?

Tidak perlu terlalu ideal untuk mewujudkannya karena tingkat ideal masing-masing pasangan akan berbeda. Namun, ada beberapa patokan yang bisa dijadikan tolok ukur. Apa saja patokan yang bisa dijadikan tolok ukur dalam membina rumah tangga yang langgeng?

1. Pernikahan itu tentang mengobrol dua arah dari suami istri.

Inti dari pernikahan adalah komunikasi. Komunikasi yang sehat antara suami istri akan mengurangi stress dan memperkuat hubungan.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! Begini Tips Menjaga Kesehatan Telinga

2. Kunci istri bahagia itu suami selalu menjadi pendukung utama.Setelah menikah maka kebahagiaan istri adalah suami yang bisa mendukung semua kegiatan istri. Istri merupakan jantung rumah tangga, jika istri bahagia maka seluruh anggota keluarga juga akan bahagia.

3. Rumah tangga harus jauh dari intervensi pihak ketiga. Siapa? Orang tua, mertua, dan mantan.

Intervensi pihak ketiga dalam rumah tangga tak jarang akan menyebabkan kehancuran. Sebisa mungkin pasangan suami istri harus menghindari intervensi dari pihak mana pun.

BACA JUGA:Ini Dia Tiga Pusaka Ampuh dengan Kekuatan yang Abadi

4. Pengkhianatan itu ada, walau bentuknya tidak selalu dengan hadirnya pelakor. Tidak jujur masalah keuangan juga termasuk bagian dari pengkhianatan. Maka diperlukan kejujuran dalam rumah tangga.

5. Jika mau rezeki suami lancar, penuhi hak istri, walau pendapatan suami tetap sedikit tapi akan terasa cukup karena ada keberkahan di sana.

BACA JUGA:Dua Spesies Bunga Bangkai Tumbuh di Area Konservasi Universitas Bengkulu

6. Membangun keluarga itu bahagiakan istri, anak-anak pun akan tumbuh bahagia. Yang dibutuhkan seorang anak bukanlah ibu yang sempurna tapi ibu yang bahagia. Dan tugas suami untuk membahagiakan istri.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: