Ini Dia Dampak Negatif Membandingkan Pasangan dengan Orang Lain

Ini Dia Dampak Negatif Membandingkan Pasangan dengan Orang Lain

Sering membandingkan pasangan dengan orang lain dapat menciptakan ketegangan dan ketidaknyamanan dalam sebuah hubungan. --

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam sebuah hubungan cinta, tak sedikit orang yang sering membandingkan pasangannya dengan orang lain. Padahal, kebiasaan seperti ini cenderung menimbulkan sebuah konflik dalam sebuah hubungan. Lalu, konflik apa saja yang dapat muncul akibat kebiasaan tersebut?Berikut ini adalah 6 dampak negatif jika kamu sering membandingakan pasanganmu dengan orang lain.

BACA JUGA:Butuh Uang Mendesak? Cek Tabel KUR BRI Terbaru Angsurannya Cuma Rp900 Ribu

1. Pasangannu merasa tidak dihargai dan merasa sakit hati

Alasan pertama mengapa kamu tidak boleh membandingkan pasanganmu dengan orang lain adalah karena hal tersebut dapat melukai hati pasanganmu. Setiap orang memiliki karakter, kelebihan, dan kelemahan masing-masing.

Membandingkan pasanganmu dengan orang berarti mengabaikan dan tidak peduli dengan keunikan atau karakter pasanganmu sendiri. Hal ini akan membuat pasanganmu merasa tidak dihargai olehmu.

BACA JUGA:WOW! Ada Pinjaman Pribadi Viral, Persis Pinjol?

2, Tanda kamu tidak pernah puas

Membandingkan pasangan dengan orang lain cenderung membuatmu merasa tidak puas dalam menjalani hubungan tersebut. Ketika kamu melihat kelebihan orang lain yang mungkin tidak dimiliki pasanganmu, kamu merasa bahwa pasanganmu tidak sesuai dengan harapanmu dan membuatmu kecewa. Rasa tidak puas dan tidak bisa bersyukur semacam ini dapat merusak hubungan dan menyebabkan perasaan negatif pada kedua belah pihak.

BACA JUGA:CEPAT COBA! Langsung Cair Saldo DANA Gratis Rp50.000 ke E-Wallet DANA, OVO, Gopay dan Shopee

3. Merusak kepercayaan

Kepercayaan adalah salah satu hal utama dalam menjaga hubungan supaya langgeng. Sayangnya, membandingkan pasanganmu dengan orang lain dapat merusak kepercayaan tersebut. Kekhawatiran dan kecurigaan inilah yang dapat menyebabkan terjadinya ketidakharmonisan dan merasa enggan untuk saling terbuka.

4. Hubungan terasa canggung dan tidak harmonis

Sering membandingkan pasangan dengan orang lain dapat menciptakan ketegangan dan ketidaknyamanan dalam sebuah hubungan. Pasanganmu mungkin merasa harus bersaing dengan orang lain untuk mendapatkan perhatian dan pengakuan darimu.Hal ini dapat menyebabkan perselisihan dan rasa cemburu, yang akhirnya membuat kalian berdua merasa canggung dan kurang harmonis.

BACA JUGA:Diduga Akibat Polusi Debu Pabrik Semen Merah Putih, Balita Kena Infeksi Paru-paru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: