Seller TikTok Shop Harus Tahu, Ini Manfaat Besar Fitur Multi-Warehouse

Seller TikTok Shop Harus Tahu, Ini Manfaat Besar Fitur Multi-Warehouse

IST/BE Fitur Multi-Warehouse sangat bermanfaat bagi seller TikTok Shop terkait dengan ketersediaan stok barang --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam bisnis e-commerce, cepatnya pengiriman dan besarnya biaya pengiriman yang kompetitif adalah dua faktor krusial dalam menarik dan mempertahankan pelanggan. Dengan adanya pengaturan MWH di TikTok Shop, penjual memiliki kesempatan untuk lebih strategis dalam memenuhi pesanan pelanggan.

Fitur Multi-Warehouse di TikTok Shop memberikan para penjual kesempatan untuk mengelola beberapa gudang sekaligus. Anda dapat mengelola hingga 20 gudang untuk memenuhi pesanan di toko Anda.

Multi-warehouse adalah tonggak penting dalam perbaikan operasional bagi penjual di e-commerce. Hal itu dikarenakan MWH membuka peluang baru untuk pengiriman yang lebih cepat dan ekonomis, manajemen stok yang lebih baik, dan peningkatan kepuasan pelanggan.

BACA JUGA:Niat Banget Berjualan di TikTok? Begini Langkah Mudah Membuat Akun TikTok Seller Center

Cara Mengaktifkan Fitur Multi-Warehouse

Fitur MWH tidak secara otomatis aktif untuk setiap toko di TikTok Shop. Proses aktivasi Multi-warehouse di TikTok Shop akan melibatkan Account Manager (AM). Karenanya, jika Anda tertarik untuk mengaktifkan fitur ini, Anda dapat menghubungi AM Anda untuk meminta pengaktifan. Setelah mendapat persetujuan, Anda akan diundang oleh AM untuk mengikuti pelatihan terkait fitur MWH.

Pengaturan Fitur Multi-Warehouse di TikTok Shop

* Login ke akun seller Anda.

* Pilih menu Akun Saya, lalu klik opsi Profil Penjual.

* Klik tab Alamat Gudang/Alamat toko. Arahkan kursor ke tab Tambah Alamat, dan klik Alamat Gudang/Alamat Toko.

* Lengkapi detail alamat gudang yang akan ditambahkan. Masukkan nama gudang, nama kontak, nomor telepon, dan alamat gudang secara lengkap. Jika sudah, klik Simpan.

BACA JUGA:Cara Menambahkan Produk di Tiktok Shop dengan Mudah, Untuk Penjual

Cara Menentukan Gudang Utama

Gudang utama yang dipilih akan menjadi prioritas dalam memenuhi pesanan untuk produk yang tidak tersedia di gudang Multi-Warehouse (MWH). Sedangkan produk yang belum diatur untuk MWH secara otomatis akan diarahkan ke gudang utama untuk pemenuhan, sebab persediaan produk diasumsikan ada di Gudang Utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: