Dalam Kondisi Apapun, Ustadz Adi Hidayat: Jangan Tinggalkan Zikir ini Setelah Sholat

Dalam Kondisi Apapun, Ustadz Adi Hidayat: Jangan Tinggalkan Zikir ini Setelah Sholat

ustadz adi hidayat--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Setiap amal ibadah yang kita lakukan memiliki potensi mendapatkan pahala di sisi Allah SWT, dan ini berlaku khususnya untuk sholat, sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi SAW.

Setelah menyelesaikan sholat, seharusnya kita melanjutkan dengan berzikir untuk mengagungkan Allah SWT. 

Namun, sayangnya, banyak dari kita kadang-kadang lalai dalam menjalankan amalan yang sebenarnya ringan ini, dan seringkali menganggap zikir sebagai sesuatu yang sepele.

BACA JUGA:Amalkan Doa Pendek ini Berkali-kali, Ustadz Adi Hidayat: Rezeki Bakal Datang Tak Terduga

BACA JUGA:Ingin Kaya Raya Tak Perlu Pesugihan! Kata Ustadz Adi Hidayat Usai Sholat Subuh Baca 2 Surah ini

Padahal, dalam melaksanakan zikir, Nabi SAW telah mengajarkan bahwa Allah SWT dapat memberikan pahala kepada kita dan bahkan mengabulkan permohonan kita melalui zikir tersebut.

Ustadz Adi Hidayat memberikan informasi yang sangat penting mengenai zikir yang sebaiknya kita lakukan setelah menyelesaikan sholat.

Hal tersebut disampaikan Ustadz Adi Hidayat dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Kajian Islam Official.

"Ketika anda telah selesai menuntaskan sholat, harus segera dzikir kepada Allah SWT," terang Ustadz Adi Hidayat.

Ustadz Adi Hidayat lebih lanjut menekankan betapa pentingnya zikir ini dan mengatakan bahwa kita harus tetap melaksanakannya dalam segala kondisi.

"Jika sedang buru-buru, bukan berarti buru-buru anda bisa meninggalkan zikir ini. Kalau ga penting, ga mungkin disebutkan," terang Ustadz Adi Hidayat.

Amalan zikir ini sangat penting untuk dilaksanakan setelah sholat. Ustadz Adi Hidayat bahkan menegaskan bahwa Allah SWT telah memerintahkan kita untuk tetap berzikir, bahkan saat kita sedang berjalan, duduk, atau bahkan berbaring.

Namun, terdapat bacaan zikir yang memiliki pentingnya di sisi Allah SWT dan yang dianjurkan oleh Nabi SAW untuk dibacakan.

"Apa bacaan-bacaan itu? Istighfar," ungkap Ustadz Adi Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: