Jangan Dianggap Sepele! Gigi Berlubang Berakibat Fatal

Jangan Dianggap Sepele! Gigi Berlubang Berakibat Fatal

Gigi berlubang yang tidak diobati juga dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan lunak dan keras di sekitar gigi--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Gigi berlubang sering dialami oleh banyak orang di seluruh dunia. Meskipun terkadang dianggap sebagai masalah kecil, sebenarnya Gigi berlubang dapat memiliki dampak yang lebih serius pada kesehatan Anda yang mungkin tidak disadari. Berikut ini empat risiko serius akibat Gigi berlubang yang sebaiknya tidak diabaikan.

BACA JUGA:DANA Kaget Hari Ini 25 Agustus 2023: Dapat Saldo DANA Rp75.000 Langsung Cair ke E-Wallet

1. Infeksi

Salah satu risiko utama dari gigi berlubang adalah infeksi. Ketika gigi berlubang, bakteri dapat dengan mudah masuk ke dalam rongga gigi tersebut. Jika bakteri tersebut tidak segera diobati, mereka dapat menyebabkan infeksi pada jaringan di sekitar gigi, termasuk gusi dan tulang pendukung gigi.

Infeksi ini dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat, pembengkakan, dan bahkan bisa menyebar ke bagian lain tubuh melalui aliran darah. Hal tersebut bisa membahayakan organ-organ yang penting.

BACA JUGA:Kejatuhan Laba Laba Pertanda, Bisa Jadi Kamu Bakal Ketiban Rezeki

2. Kerusakan Jaringan Lunak dan Keras

Gigi berlubang yang tidak diobati juga dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan lunak dan keras di sekitar gigi. Ketika lubang semakin besar, gigi dapat menjadi rapuh dan rentan patah.Selain itu, gusi di sekitar gigi yang berlubang juga bisa meradang dan berdarah, hal ini bisa mengakibatkan kondisi gusi berdarah dan dapat menjadi penyakit gusi yang lebih serius.

BACA JUGA:Biar Tau! Ini Daftar Angka Keberuntungan dan Sial di Berbagai Negara

3. Abses Gigi

Abses gigi adalah kondisi di mana infeksi di dalam gigi merembes ke akar gigi atau ruang di antara gusi dan gigi. Ini dapat menyebabkan pembengkakan yang parah dan rasa sakit yang tidak tertahankan.Abses gigi dapat menjadi sangat berbahaya karena infeksi dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya. Jika tidak diobati dengan cepat, abses gigi dapat menyebabkan komplikasi serius dan bahkan bisa mengancam jiwa.

BACA JUGA: Ini Dia Jenis Burung Murai Batu Paling Banyak Diminati Pecinta Kicau Mania

4. Penyebaran Infeksi ke Organ Lain

Infeksi yang berasal dari gigi berlubang dapat menyebar ke organ-organ lain dalam tubuh, termasuk jantung, otak, paru-paru, dan ginjal. Hal ini dapat menyebabkan kondisi serius seperti endokarditis (infeksi pada lapisan dalam jantung), abses otak, pneumonia, atau infeksi ginjal. Jika infeksi ini tidak diobati dengan cepat, mereka dapat memiliki konsekuensi yang fatal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: