Ini Cara Jitu Siasati Belanja Bulanan Hemat Ala Mahasiswa Baru

Ini Cara Jitu Siasati Belanja Bulanan Hemat Ala Mahasiswa Baru

Sebagai kaum yang sedang belajar hemat ada baiknya kamu memperhatikan penawaran dari harga barang yang dijual oleh supermarket yang sering kamu kunjungi.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Hidup sebagai seorang mahasiswa baru kamu akan dituntut untuk bisa beradaptasi di lingkungan baru, terutama jika kamu hidup terpisah jauh dari orang tua dan tinggal di luar kota.

Adaptasi tidak hanya mulai dari cara bergaul namun juga skill dalam mengelola uang termasuk belanja. Bagi mahasiswa baru belanja bulanan bisa jadi hal yang memberatkan apabila kamu tidak mengetahui cara untuk berhemat sebab harga yang perlu dikeluarkan dapat membuat dompet kering. Oleh karena itu berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk belanja hemat bulanan ala mahasiswa baru:

BACA JUGA:Selain Aromaterapi, Ini 5 Manfaat Bunga Kenanga bagi Kesehatan

1. Membuat daftar keperluan belanja

Sebelum pergi belanja ada baiknya kamu membuat daftar keperluan yang akan kamu belanjakan. Tulis semua barang yang kamu perlukan. Hal ini ditujukan agar tidak ada barang belanjaan yang tertinggal.

Selain itu daftar belanja memudahkanmu untuk fokus terhadap barang yang kamu butuhkan. Karena ketika masuk pusat perbelanjaan fokus kita akan mudah teralihkan dengan harga promo yang bertebaran padahal belum tentu barang yang mendapatkan diskon adalah sesuatu yang kita butuhkan. Ujung-ujungnya uang belanja yang sudah kita siapkan rawan membengkak dan mempengaruhi pengeluaran lainnya. 

BACA JUGA:Kejatuhan Laba Laba Pertanda, Bisa Jadi Kamu Bakal Ketiban Rezeki

2. Bandingkan harga supermarket satu dan yang lainnya

Sebagai kaum yang sedang belajar hemat ada baiknya kamu memperhatikan penawaran dari harga barang yang dijual oleh supermarket yang sering kamu kunjungi. Bandingkan dengan beberapa supermarket yang ada di kotamu. Manakah supermarket yang memiliki harga termurah.

Pilihlah supermarket yang menawarkan harga paling miring karena selisih nominal sedikit dapat berpengaruh pada uang yang kamu bayar secara keseluruhan. Tidak perlu malu bertanya kepada ibu kos terkait rekomendasi pusat perbelanjaan yang mempunyai promo harga murah yang cocok untuk belanja bagi kaum mahasiswa. 

BACA JUGA: Kenapa Seseorang Lebih PD Menyanyi di Kamar Mandi? Begini Alasanya

3. Mendaftar jadi member supermarket

Hal lain yang dapat kamu lakukan untuk memaksimalkan diskon pusat perbelanjaan saat belanja bulanan adalah bergabung dengan member di supermarket. Terlebih jika kamu sering berbelanja di sana. Menjadi member pusat perbelanjaan dapat memberi benefit lebih seperti harga potongan khusus member dan promo poin yang dapat ditukarkan dengan hadiah sesuai ketentuan setiap supermarket. 

BACA JUGA: 6 Warna Lipstik Ini Cerminkan Kepribadian Seorang Wanita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: