Bukan untuk Percepat Kinerja, Ini Dia Fungsi Refresh Sebenarnya Pada Komputer!

Bukan untuk Percepat Kinerja, Ini Dia Fungsi Refresh Sebenarnya Pada Komputer!

Adapun fungsi utama refresh desktop adalah memperbaharui tampilan desktop jika mengalami suatu perubahan. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Istilah “Refresh” tentunya sudah tidak terdengar asing di telinga kita. Seringkali kita melakukan Refresh saat laptop atau komputer mengalami lag atau crash agar komputer kembali berjalan lancar. Namun, apa fungsi sebenarnya Refresh tersebut? Apakah dengan Refresh dapat mempercepat kinerja komputer atau laptop kita?

Refresh dapat diartikan membuka kemudian menutup lagi sebuah sistem. Refresh dapat dibedakan menjadi dua, refresh desktop dan refresh page.

BACA JUGA:Pinjaman Saldo DANA Rp4.000.000 Tanpa KTP dan Jaminan, Begini Caranya

Refresh page atau reload page umumnya sering kita lakukan saat sedang berselancar di internet ketika sebuah halaman website atau browser mengalami error. Refresh page berfungsi untuk memuat kembali halaman internet yang belum terbentuk sempurna karena tingginya pengakses website tersebut atau kondisi internet yang kurang baik. Refresh page aman jika dilakukan berulang kali karena tidak bersangkutan dengan sistem operasi komputer atau laptop yang dipakai.

Berbeda dengan refresh desktop yang kerap kali dijadikan solusi ketika komputer sedang nge-hang, refresh desktop tidak disarankan untuk dilakukan berulang kali karena tidak berpengaruh pada kecepatan sistem operasi komputer yang dijalankan.

BACA JUGA:5 Sholawat Penarik Rezeki Paling Ampuh dan Mustajab, Yuk Amalkan!

Fungsi Refresh Desktop

Adapun fungsi utama refresh desktop adalah memperbaharui tampilan desktop jika mengalami suatu perubahan. Dengan me-refresh dapat menampilkan dokumen-dokumen baru yang tidak muncul pada tampilan desktop. Cara refresh juga bisa memberikan solusi untuk shortcut yang tidak dapat dibuka atau mengatur ulang abjad shortcut dari A-Z.

Refresh sendiri berguna untuk menyesuaikan tampilan ikon desktop yang baru saja diubah serta memunculkan ikon yang tidak tampil di desktop dengan semestinya. Adapun dapat dilakukan beberapa cara untuk me-refresh pada laptop atau komputer.

BACA JUGA:Ustad Adi Hidayat Bongkar Kekeliruan Pajak Restoran: Yang Dipungut Pajak Restoran, Kok Pelanggan yang Bayar?

Cara Refresh Laptop dan Komputer dengan Mouse

Langkah-langkah berikut dapat dilakukan untuk laptop atau komputer dengan sistem operasi Windows, 7, 8, dan 10.

Tak perlu membuka aplikasi apapun, pastikan anda sedang berada di halaman utama Windows

Klik kanan pada halaman utama dengan mouse/touchpad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: