Mau Membangun Personal Branding di MedSos? Jangan Sampai Lakukan Kesalahan Ini

Mau Membangun Personal Branding di MedSos? Jangan Sampai Lakukan Kesalahan Ini

Jika sudah sukses membangun personal branding di platform A, jangan stuck di situ saja. Coba cari peluang di platform lain agar branding diri yang kalian miliki makin dikenal banyak orang.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Personal branding didefinisikan sebagai usaha induvidu untuk membangun persepsi orang lain terhadap dirinya lewat bakat, kemampuan, dan kepercayaan yang dimiliki. Personal branding juga bisa dikatakan sebagai identitas dari diri seseorang.

Di jaman sekarang, memiliki personal branding yang baik menjadi suatu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap orang. Apalagi jika saat ini kalian sedang berjuang untuk meraih karier impian. Langkah ini dinilai bisa menumbuhkan rasa percaya diri, kepercayaan, orisinilitas, hingga mendatangkan kesempatan untuk tumbuh dan berkembang.

BACA JUGA:Begini Cara Alami Menghilangkan Kutil yang Membandel

Sementara itu, orang-orang biasanya memanfaatkan media sosial sebagai salah satu wadah yang dinilai paling efektif untuk membangun personal branding secara mandiri. 

Namun perlu kalian tahu, ternyata ada beberapa kesalahan fatal yang seringkali dilakukan orang-orang ketika membangun personal branding. Kira-kira apa saja kesalahan tersebut? Simak informasi berikut ini.

BACA JUGA:Pemilik Zodiak Gemini Sulit Diajak Berkencan? Ini 6 Alasan yang Melatarbelakanginya

1. Tidak punya tujuan dan target audience

Hal pertama yang harus kalian pikirkan sebelum membangun personal branding adalah menentukan tujuan yang ingin dicapai dari usaha tersebut. Setelah itu pastikan kalian tahu siapa target audience yang ingin kalian jangkau.

Aspek tersebut memiliki peran penting ketika kalian menunjukkan eksistensi di media sosial untuk pertama kali. Karena dua hal ini akan menjadi modal utama bagi kalian saat membuat konten dan berinteraksi dengan audience nantinya.

BACA JUGA:Bukan Cuma Makanan Berlemak, Ini Dia 5 Penyebab Kolesterol Tinggi!

2. Kurang responsif terhadap feedback dan kritik

Jangan terlalu apatis terhadap feedback yang diberikan oleh audience. Meskipun feedback yang diberikan kurang bagus, sebisa mungkin berikan respon yang positif dan diplomatis terhadapnya. Kendalikan emosi kalian ketika menghadapi kritik dari orang lain. Langkah ini harus dilakukan agar citra kalian tidak ternodai hanya karena menanggapi kritik tersebut. So, stay humble and positive vibes guys!

3. Bertindak sesuka hati

Saat main medsos, kalian akan sering menemukan konten yang berlawanan dengan prinsip dan kepercayaan yang dianut selama ini. Jika hal itu terjadi, tetaplah menjadi pribadi yang tahu batasan dan tidak bertindak gegabah ketika melihat atau merespon konten di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: