19 Mahasiswa di Bengkulu Ikuti Uji Kompetensi Pembicara Publik

19 Mahasiswa di Bengkulu Ikuti Uji Kompetensi Pembicara Publik

Pengurus DPD IPSA Bengkulu saat menggelar rapat program uji kompetensi dan sertifikasi mahasiswa-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Indonesian Professional Speakers Association (IPSA) Pusat bersama DPD IPSA Provinsi Bengkulu akan menggelar uji kompetensi mahasiswa bidang Public Speaking dan Presentation Skill. 

Uji kompetensi ini akan diselenggarakan selama dua hari dimulai sejak Jumat (18/8/2023) dan Sabtu (19/8/2023) di Laboratorium Fisip Universitas Bengkulu.

Ketua panitia penyelenggara Iyud Dwi Mursito, M.I.Kom mengungkapkan, sampai saat ini sudah ada 19 calon peserta yang akan mengikuti uji kompetensi ini. 

Para mahasiswa ini sendiri berasal dari berbagai Kampus yang ada di Bengkulu.

BACA JUGA:Ribuan Masyarakat Bengkulu Meriahkan Kirab Bendera HUT RI Ke 78

“Sudah terkonfirmasi yang melakukan registrasi sebanyak 19 mahasiswa. Ini merupakan kegiatan perdana IPSA dalam program Uji Kompetensi dan Sertfikasi,” ujar Iyud, Kamis (17/8/2023).

Sementara itu, Ketua DPD IPSA Bengkulu Dr. Lisa Adhrianti, M.Si, CPS menambahkan bahwa Uji Kompetensi Mahasiswa merupakan upaya eksekusi dari kerjasama antara Dewan Pengurus Pusat IPSA dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNIB yang telah dituangkan dalam perjanjian kerjasama bulan Maret lalu. 

Program ini bertujuan untuk memfasilitiasi mahasiswa yang akan lulus untuk dapat memiliki soft skills yang diharapkan dapat menunjang kebutuhan dunia kerja sekaligus untuk memenuhi indikator kinerja utama perguruan tinggi saat ini.

BACA JUGA:10 ASN di Bengkulu Diganjar Penghargaan, 1 Diantaranya dari Menteri LHK RI, Berikut Namanya

"Peserta akan dibekali dengan materi dan langsung diuji secara langsung untuk mendapatkan pengakuan kompeten atau tidak di bidang Public Speaking dan Presentation Skills” pungkas Lisa.

Masih kata Lisa, dalam uji kompetensi ini  akan menghadirkan asesor dari pusat yaitu Donny de Keizer sebagai Ketua Umum IPSA yang akan menilai langsung peserta dibantu dengan asesor lokal dan beberapa orang fasilitator.

“Kegiatan yang dilakukan selama dua hari ini akan mendatangkan langsung asesor dari pusat. Kemudian di bantu oleh asesor maupun fasilitator dari Bengkulu,” tutup Ketua DPD IPSA Bengkulu. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: