Dikritik Mahasiswa Saat Reses, Dempo Xler Sambut dengan Senyum

Dikritik Mahasiswa Saat Reses, Dempo Xler Sambut dengan Senyum

Dempo Xler saat menggelar reses-(foto: tri/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil 1 Kota Bengkulu, Dempo Xler menggelar reses  masa sidang ke 2  tahun 2023, Rabu (2/8/2023) di Hotel Omacasa Kota Bengkulu.

Dalam reses yang digelar, Dempo Xler menghadirkan puluhan orang yang terdiri dari kalangan mahasiswa, kaum emak-emak hingga komunitas anak-anak muda Bengkulu lainnya.

Dalam reses ini, Dempo mengaku dikritik oleh mahasiswa Bengkulu yang hadir. Kritik yang dilemparkan mahasiswa tersebut tidak hanya untuk Dempo Xler saja melainkan seluruh anggota dewan DPRD Provinsi Bengkulu.

"Ada suatu hal yang membuat saya tersenyum, yaitu ada seorang mahasiswa yang mengkritik bahwa  anggota dewan itu harus ontime. Bagaimana anggota dewan mau amanah kalau tidak ontime saat  rapat,"  kata Dempo usai menggelar reses.

BACA JUGA:Ini Profil Singkat 3 Calon Sekda Provinsi Bengkulu, Ketiganya Dekat dengan Gubernur

BACA JUGA:Kadis Dikbud Prov Bengkulu Sebut Perundungan Siswi oleh Gurunya Hanya Misskomunikasi

Kritikan itu sambung Dempo sah-sah saja dilontarkan. Karena pada kenyataannya memang perlu dibenahi terkait manajemen waktu yang ada saat ini.

Hal ini pun sangat tepat disampaikan lewat reses yang digelar. Karena bisa menjadi bahan evaluasi kedepannya. Terutama saat anggota dewan menggelar rapat.

"Itu fakta dan saya akui, bahwa sulit sekali saya temui rapat itu ontime. Kalau saya boleh jujur, sejak dilantik hingga saat ini baru satu kali anggota DPRD Provinsi Bengkulu itu lengkap, yaitu saat pelantikan," timpal Dempo.

Tak hanya soal managemen waktu, masyarakat yang hadir dalam reses ini juga menyampaikan keluhannya, seperti tidak aktifnya website atau pusat informasi pemerintah maupun legislatif di Bengkulu.

"Website Pemda maupun OPD itu sering tidak aktif. Akhirnya masyarakat tidak mendapatkan arus informasi yang lengkap apa yang dikerjakan pemerintah maupun wakil rakyatnya," ujar Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu ini. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: