Universitas Bengkulu Sambut 4 Ribu Mahasiswa Baru dengan 2 Rekor Muri

Universitas Bengkulu Sambut 4 Ribu Mahasiswa Baru dengan 2 Rekor Muri

Rektor UNIB Dr Retno saat menerima penghargaan rekor muri pemakaian topi kulit lantung dan tari Andun terbanyak-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tahun ajaran 2023, Universitas Bengkulu (Unib) menerima sebanyak 4204 mahasiswa baru yang tersebar di 8 fakultas yang ada di Unib.

Kehadiran empat ribu lebih mahasiswa baru ini pun disambut langsung oleh Rektor Unib, civitas akademika Unib hingga mahasiswa baik BEM maupun Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa), Senin (31/7/2023) di lapangan Unib.

Rektor Unib, Dr Retno Agustina Ekaputri mengungkapkan, pihaknya menyambut dengan hangat ribuan mahasiswa baru yang akan berkuliah di Unib ini.

"Saya menyambut dengan bangga putra-putri terbaik bangsa yang memasuki pintu gerbang Universitas Bengkulu, dan selamat datang di Universitas Bengkulu dalam kegiatan Aksara Ulu Tahun 2023," ungkap Retno, saat membuka kegiatan Aksa Uku atau Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Unib.

BACA JUGA:Ini Jadwal Terbarunya Pendaftaran KIP Kuliah 2023, Jangan Sampai Terlewat!

Dalam hal ini pula, Retno menyampaikan bahwa Unib memiliki slogan Unib unggul untuk Indonesia Optimis.

Slogan ini diharapkan agar dapat mewujudkan Unib yang unggul. Sehingga dapat memberikan dukungan pada Indonesia yang optimis kedepannya.

Tak hanya itu, peran-peran mahasiswa Unib tentu sangat diharapkan dalam mewujudkan slogan tersebut.

"Disinilah tempat kecerdasan berfikir kritis, kemandirian dan tanggung jawab serta solidaritas akan terus di asah. Saya berharap tahun 2023 ini, prestasi yang ada dapat ditingkatkan kembali atau di torehkan," sambung Retno.

Rektor Unib ini menyebutkan, saat ini Unib menduduki urutan ke 27 sebagai Universitas terbaik di Indonesia versi peringkat Webometrics.

BACA JUGA:Sosialisasi Internet CAKAP Sasar Pelajar SMKN 7 Kota Bengkulu

Peringkat ini tentu meningkat tajam, dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana tahun lalu Unib berada di peringkat ke 44 se-Indonesia.

"Keberhasilan ini menjadi kebanggan bagi seluruh civitas akademika Unib dan menjadi tantangan untuk terus meningkatkan kualitas dan prestasi yang lebih tinggi.  Selain itu Unib juga berharap dapat melahirkan lulusan yang berkualitas dan berkontribusi untuk pembangunan bangsa," imbuh Dr Retno. 

Pecahkan Rekor Muri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: