Rezeki Langsung Lapang dan Datang dari Tempat yang Tak Terduga, Ustadz Abdul Somad Ajak Amalkan Zikir ini

Rezeki Langsung Lapang dan Datang dari Tempat yang Tak Terduga, Ustadz Abdul Somad Ajak Amalkan Zikir ini

Ustadz Abdul Somad-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Zikir merupakan sebuah bentuk ibadah yang ringan, di mana dalam pelaksanaannya mengandung doa dan pujian yang ditujukan kepada Allah SWT. Diantara beragam Zikir yang dianjurkan, salah satunya adalah istighfar.

Istighfar memiliki makna yang sangat penting yaitu memohon ampunan kepada Allah SWT. Zikir ini merupakan bentuk doa yang mengandung banyak keutamaan bagi yang mengamalkannya.

Istighfar berasal dari kata "ghofaro yaghfiru" dalam bahasa Arab, yang artinya adalah mengampuni atau memaafkan. 

BACA JUGA:Rezeki Bisa Lancar dan Bisa Juga Seret, Ustadz Abdul Somad Beberkan Penyebabnya

BACA JUGA:Ingin Rezeki Lapang dan Datang dari Tempat Tak Teduga, Ustadz Abdul Somad Anjurkan Zikir ini

Selain sebagai bentuk memohon ampunan kepada Allah SWT, istighfar juga memiliki makna yang luas. Jika umat muslim melaksanakan istighfar dengan banyak, mereka akan mendapatkan berbagai keuntungan dan manfaat.

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdul Somad menyampaikan bahwa jika umat Muslim banyak mengucapkan istighfar, mereka akan meraih manfaat yang besar.

Keutmaan istighfar tersebut disampaikan Ustadz Abdul Somad dalam ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Taman Surga.

"Astaghfirullah Robbal baroya Astaghfirullah minal Khothoya, Robbi zidni 'ilman nafi'an wawafiq li 'amalan maqbula, Astaghfirullah Robbal baroya Astaghfirullah minal Khothoya, Robbi zidni 'ilman nafi'an wawafiq li 'amalan maqbula, Wawahab li rizqon halalan watub 'alaina taubatan nasuha, Ya hanan ya mannan Allah Ya Dayyanu ya Sulthon," sampai Ustadz Abdul Somad menjelaskan zikir istighfar yang ia maksud.

Ustadz Abdul Somad menyatakan bahwa bagi umat Muslim yang ingin membaca istighfar dengan melantunkan nadanya, hal tersebut diperbolehkan.

 Namun, jika seseorang tidak menyukai melantunkan nadanya, ia juga diperbolehkan untuk hanya mengucapkan istighfar tanpa melantunkan nadanya.

"Bisa diam-diam saja atau di dalam hati baca istighfarnya," sampair Ustadz Abdul Somad.

BACA JUGA:Banjir Pahala di Bulan Muharram, Ustadz Abdul Somad Ajarkan Amalan ini

BACA JUGA:Tak Perlu Amalan Aneh, Cukup Amalkan Amalan Sepele ini, Ustadz Abdul Somad: Rezeki dan Usaha Makin Lancar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: