Bank di Bengkulu, Sehat

Bank di Bengkulu, Sehat

\"BazzarBENGKULU, BE - Bank-bank yang ada di Bengkulu saat dalam posisi yang sangat baik.  Atau dalam kata lain, dalam keadaan sehat.

Hal ini disampaikan Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) yang juga menjabat sebagai pimpinan Bank Indonesia Bengkulu, Yuwono disela-sela acara pembukaan Porbank, Sabtu (16/3) lalu.

\"Saat ini tingkat kesehatan perbankan yang ada di Bengkulu dalam keadaan sehat,\" terang Yuwono.

Selanjutnya Yuwono menjelaskan keadaan sehat atau baik pada perbankan yang ada di Bengkulu mencakup segala bidang mulai dari perhimpunan dana sampai dengan manajemen di setiap bank yang ada di Bengkulu.  Menurut Yuwono, sehatnya suatu bank akan menjadi ukuran tingkat keberhasilan suatu bank.

\"Hingga saat ini, BI belum ada menerima persaingan yang tidak sehat dari beberapa bank dalam mendapatkan nasabah.  Namun untuk kompetisi, semua itu wajar asal tidak melanggar peraturan yang ada,\" tambah Yuwono.

Ukuran sehat dari bank tersebut juga terlihat dari besaran kredit yang diberikan perbankan yang ada di Bengkulu yang mencapai Rp 9,36 triliun, penyaluran tersebut naik dari tahun sebelumnya sebesar Rp 7,97 triliun. Dari 9,36 triliun tersebut, 36 persennya disalurkan melalui kredit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Penyampaian orang nomor satu di Bank Indonesia Bengkulu tersebut langsung disambut apreasisi yang tinggi oleh Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah. Dalam sambutannya Junaidi berharap dengan sehatnya perbankan yang ada di Bengkulu, dapat terus membantu penyaluran kredit untuk memajukan Provinsi Bengkulu.

\"Dengan sehatnya perbankan yang ada di Bengkulu, tidak membuat nasabah khawatir untuk berhubungan denga bank.  Baik untuk menabung ataupun mengajukan kredit,\" terang Junaidi.

Junaidi juga berharap kepada masyarakat jika menemukan isu-isu negatif tentang perbankan untuk tidak langsung percaya.  Sebaiknya harus mengecek kebenaran tersebut langsung ke bank yang dimaksud.

Bazar Porbank Ditutup Sementara kemarin, setelah dilaksanakan 2 hari mulai hari Sabtu (16/3), bazar produk perbankan dan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan perbankan yang ada di Bengkulu, ditutup.  Bazar perbankan tersebut ditutup langsung oleh Ketua BMPD Bengkulu, Yuwono.

\"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga bazar perbankan ini bisa terlaksana dengan baik,\" terang Yuwono.

Selanjutnya ia berharap semoga dengan adanya bazar yang telah dilaksanakan tersebut dapat menambah pengetahuan masyarakat tentang UMKM ataupun produk perbankan lainnya.  Ia juga berharap semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan pada kesempatan selanjutnya.

Undian Bazar \"BANGSebelum acara penutupan bazar terlebih dahulu dilakukan penarikan kupon undian bazar perbankan yang merupakan kerjasama BMPD dengan Harian Bengkulu Ekspress, sebagai media partner.

  Hadiah utama berupa satu unit televisi 21 inchi, dan 10 tabungan masing-masing senilai Rp 200 ribu.  Kupon tersebut dicabut langsung oleh Ketua BMPD Bengkulu Yuwono, General Manager Bengkulu Ekspress Sukatno SPd dan Analisis Ekonomi Sektor Riil Bank Indonesia Bengkulu, Muhammad Jon.

\"Selamat bagi yang beruntung mendapatkan hadiah, semoga hadiah undian tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,\" papar Yuwono.

Untuk hadiahnya bisa diambil diharian Bengkulu Ekspress mulai hari ini (Senin, 18/3) pada jam kerja.  Selain penarikan kupon bazar dalam kesempatan tersebut juga diumumkan pemenang lomba band antar pelajar se-kota Bengkulu. Dengan juara I diraih SMAN 4 Kota Bengkulu, Juara II SMAN 2 Kota Bengkulu dan Juara III SMKN 3 Kota Bengkulu. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: