4 Amalan Utama di Hari Jumat, Syekh Ali Jaber: Ada Waktu Semua Doa Dikabulkan

4 Amalan Utama di Hari Jumat, Syekh Ali Jaber: Ada Waktu Semua Doa Dikabulkan

syekh ali jaber--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Hari Jumat memiliki makna istimewa bagi seluruh umat Islam di berbagai belahan dunia. Jumat juga dikenal sebagai "sayyidul ayyam" atau "penghulu hari" dalam tradisi agama Islam.

Penting untuk dicatat bahwa Allah memberikan keistimewaan kepada umat Nabi Muhammad SAW pada hari Jumat yang tidak diberikan kepada umat-umat nabi sebelumnya.

Ini menandakan betapa pentingnya hari ini dalam agama Islam dan bagaimana umat Muslim dihormati dan diberkati pada hari tersebut.

BACA JUGA:Ingin Semua Dosa Diampuni, Syekh Ali Jaber Sarankan Amalkan Amalan ini

BACA JUGA:Rezeki Lancar dan Dapat Tempat di Surga, Syekh Ali Jaber: Baca Surah Pendek ini 10 Kali Setiap Hari

Dalam sebuah ceramahnya yang diunggah akun TikTok @cahyossantos, Syekh Ali Jaber mengungkapkan ada empat amalan yang bisa dilakukan di hari Jumat."Pertama adalah bershalawat kepada Rasulullah SAW, karena Rasulullah SAW menginginkan dan berpesan kepada kita perbanyak "Aktsiruu Alayya Minash Sholaati Yaumal Jumuah" Perbanyaklah Shalawat kepadaku di hari Jumat," sampai Syekh Ali Jaber.

Bahkan Syekh Ali Jaber menjelaskan, pada hari Jumat kita boleh meninggalkan zikir dan hanya fokus bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW>

Hal tersebut, menurut Syekh Ali Jaber karena Rasulullah sendiri yang meminta kita untuk selalu bersholawati kepadanya di hari Jumat.

"Jadi saya mohon sepanjang hari di perjalanan di manapun kita berada jangan lupa bersholawat," pesan Syekh Ali Jaber.

"Yang kedua jangan lupa membaca Surah Al Kahfi. Surah Al Kahfi 110 ayat, kalau kita membaca sekaligus apalagi yang belum biasa juga merasa keberatan, tapi begini saja boleh dibagi," papar Syekh Ali Jaber.

"Maksudnya dibagi apa? misal kita baca satu halaman, nanti sebelum salat Jumat baca dua halaman, selepas Jumat bawa dua halaman, begitu selesai salat asar selesaikan sisa Surat Al Kahfi. Jadi Surah Al Kahfi tidak harus dibaca sekaligus," terang Syekh Ali Jaber..

Bahkan menurut Syekh Ali jaber, bisa seseorang belum bisa membaca Al Qur'an, ia bisa menyimpan murotal surah Al Kahfi dalam HP kemudian bisa mendengarkannya. 

Karena menurut Syekh Ali Jaber orang yang mendengarkan Al Qur'an sama pahalanya dengan orang yang membacanya.

"Yang ketiga adalah doa. Ada satu jam di hari Jumat barangsiapa yang berdoa di satu jam itu doanya tidak akan ditolak," kata Syekh Ali Jaber.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: