Warga Muhammadiyah Curup Padati Lapangan Setia Negara

Warga Muhammadiyah Curup Padati Lapangan Setia Negara

Warga Muhammadiyah Curup Padati Lapangan Setia Negara-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ribuan warga Muhammadiyah Rejang Lebong khususnya Kota Curup memadati Lapangan Setia Negara Curup untuk melaksanakan Shalat Idul Adha pada Rabu (28/9/2023) pagi.

"Alhamdulillah ribuan pengurus, warga dan simpatisan Muhammadiyah melaksanakan Shalat Idul Adha pagi ini," terang Rusdan Fajri MPd salah satu unsur pimpinan PDM Rejang Lebong usai pelaksanaan Shalat Ied.

Selain di Lapangan Setia Negara Curup PD Muhammadiyah Rejang Lebong juga menyediakan tiga tempat lain untuk melaksanakan shalat Ied.

Tiga tempat shalat Ied lain yang disiapkan tersebut adalah Masjid Mujahidin, kemudian Masjid Ar Rahman Pondok Pesantren Muhammadiyah dan Masjid Siti Walidah Desa Pal 100 Kecamatan Bermani Ulu Raya.

BACA JUGA:Bolehkah Berhubungan Suami Istri di Malam Takbiran? Berikut Penjelasan Ustadz Abdul Somad

BACA JUGA:Kunci Rezeki, Selalu Ucapkan ini, Ustadz Khalid Basalamah Pastikan Rezeki Bertambah

Dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha di Lapangan Setia Negara Curup tersebut bertindak sebagai imam Hernedi Ma'ruf dan Khatib Joko Mulyono.

Sementara itu, untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban, menurut Rusdan Fajri akan dilaksanakan Kamis (29/6/2023). Dimana akan ada ratusan hewan kurban baik, sapi, kerbau maupun kambing yang akan dipotong.

Pemotongan hewan kurban warga Muhammadiyah tersebut akan dilaksanakan di Masjid maupun Musola Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

"Untuk kurban sesuai instruksi PP Muhammadiyah akan dilaksanakan besok, namun bila ada yang mau melaksanakan hari ini juga tidak masalah," ungkap Rusdan Fajri.(Ary)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: