Siapa Tahu Keturunan Prabu Siliwangi, Ini Ciri Fisik dan Falsafaf Spritualnya!

Siapa Tahu Keturunan Prabu Siliwangi, Ini Ciri Fisik dan Falsafaf Spritualnya!

Ada beberapa ciri fisik bahwa mereka memiliki ciri khusus bahwa mereka merupakan keturunan Prabu Siliwangi-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM- Prabu Siliwangi merupakan seorang penguasa atau Raja dari Kerajaan Padjadjaran yang terkenal sangat hebat, arif dan bijaksana. Oleh karena itu konon hingga saat ini ada sikap-dikap dan perilaku  Prabu Siliwangi dijadikan panutan karena dikenal sebagai Raja yang sangat bijaksana.

Masih menjadi teka-teki apakah keturunan Prabu Siliwangi masih ada, serta apa dan bagaimana keturunan raja hebat di Nusantara tersebut.

BACA JUGA:Pengalaman dan Integritas Tak Menjamin Lulus Jadi Penyelenggara Pemilu

Ada beberapa ciri fisik bahwa mereka memiliki ciri khusus bahwa mereka merupakan keturunan sang Raja.

Ciri-ciri fisik tersebut adalah :

Ciri pertama, keturunan Prabu Siliwangi  mempunyai tiga tahi lalat yang membentuk segitiga yang merupakan simbol bahwa keturunan Prabu Siliwangi juga harus memegang teguh Tritangtu Sundabuwana.

Keturunan Prabu Siliwangi dari Cirebon yang berhubungan dengan Sunan Gunung Jati ataupun Syekh Syarif Hidayatullah, juga mempunyai ciri fisik khusus. Yakni jari tangannya terutama di kuku jari tangan dan juga kuku jari kaki terdapat garis lurus ditengah ataupun di pinggir berwarna putih.

BACA JUGA:Dijamin Berhasil! Cara Mudah Transfer DANA ke OVO

Konon ciri fisik itu merupakan sebuah simbol bahwa keturunan Prabu Siliwangi merupkan seseorang yang memiliki perilaku lurus sesuai jalan Tuhan.

Oleh karena itu selain memiliki ciri fisik itu, dikatakan keturunan Prabu Siliwangi memiliki 3 Falsafah hidup yang juga harus dimiliki oleh keturunannya. 

Tiga Falsafah hidup itu yakni :

Pertama, Ramma atau bisa juga dikatakan pendiri, kepala kampung atau juga bisa kepala daerah yang tugasnya membimbing dan melayani keperluan seluruh rakyat.

BACA JUGA:Rahasia Banyak Uang dan Rezeki Lancar, Amalkan Wirid Khusus Sunan Kalijaga

Kedua, Resi atau pandito atau Cipaku. Falsafah ini berarti bahwa tugas dari seorang Resi atau Pandito ataupun Cipaku adalah untuk membimbing dan mendidik rakyat menuju kepada Jalan Tuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: