Sekolah Dilarang Pungut Uang Les

Sekolah Dilarang Pungut Uang Les

\"ujian\"TUBEI, BE - Persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) yang rencananya April mendatang terus dilakukan sekolah. Salah satunya dengan menggelar les tambahan belajar bagi siswa kelas III. Pun begitu diingatkan agar penambahan jam belajar itu membebani siswa dan orang tuanya melalui pungutan.

\"Kita mendukung penuh upaya sekolah meningkatkan kemampuan siswa melalui les. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi siswa menghadapi ujian mendatang,\" anggota Komisi I DPRD Lebong Muslim SPd.

Meski mendukung langkah penambahan jam belajar, iajuga mengingatkan agar penambahan jam belajar ini tidak ikut menambah biaya yang harus dikeluarkan siswa. \"Kegiatan ini positif untuk para pelajar. Tapi jangan sampai kegiatan seperti ini malah menjadi hal yang memberatkan orang tua murid dengan biaya tambahan atau hal-hal lainnya,\" lanjutnya.

Dirinya juga mengimbau kepada wali murid untuk dapat melaporkan jika ada pungutan yang harus dikeluarkan untuk mengikuti jam tambahan belajar. \"Kita berharap para orang tua juga dapat aktif mengawasi proses belajar anak mereka khususnya yang akan mengikuti UN. Dan bagi orang tua murid yg keberatan dengan adanya biaya tambahan pada penambahan jam belajar, kita berharap untuk segera melapor agar dapat ditindak lanjuti. Agar seluruh upaya yang dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Lebong ini tidak merugikan masyarakat,\" pungkasnya.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: