Ini Dia Alasan Cicak Dianjurkan untuk Dibunuh

Ini Dia Alasan Cicak Dianjurkan untuk Dibunuh

Sabda Nabi SAW " barang siapa yang membunuh cicak, maka Allah akan menghapuskan tujuh kesalahan atasanyaā€¯-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Cecak atau cicak adalah hewan reptil yang biasa merayap di dinding atau pohon. cicak berwarna abu-abu, tetapi ada pula yang berwarna coklat kehitam-hitaman.

Banyak yang percaya jika cicak membawa dampak negatif dalam hidup. Bahkan ada yang beranggapan jika cicak mati secara tiba-tiba mengering dan hangus.

BACA JUGA:Berapakah Bagian Jatah Warisan untuk Anak Angkat?

Ini patut diwaspadai karena jangan sampai hewan tersebut dijadikan sebagai media Sihir. Bahkan banyak dari golongan jin yang merubah bentuk menjadi hewan salah satunya cicak, untuk meletakkan racun di dalam rumah.

Cicak juga memiliki sifat munafik hingga membuatnya sering berkhianat. Bahkan Aisyah RA meriwayatkan, ''Bunuhlah tokek karena (binatang itu) yang telah meniup api yang digunakan untuk membakar Ibrahim.'' (HR Ahmad dengan sanad dhaif).

BACA JUGA:Sangkan Paraning Dumadi, Ajaran Leluhur Jawa Agar Hidup Sukses Dunia Akhirat

Hukum Membunuh Cicak dalam Islam

Artinya, “Barang siapa yang membunuh cicak sekali pukul, maka dituliskan baginya pahala seratus kebaikan. Barang siapa memukulnya lagi, maka baginya pahala yang kurang dari pahala pertama. Barang siapa memukulnya lagi, maka baginya pahala lebih kurang dari yang kedua,” (HR Muslim).

Nabi Muhammad SAW juga bersabda “barang siapa yang membunuh cicak, maka Allah akan menghapuskan tujuh kesalahan atasanya”. Ia juga menyebutkan bahwa cicak merupakan hewan yang fasiq atau pengganggu.

BACA JUGA:Generasi Milenial Sumbang Kredit Macet Pinjol Terbesar, Sentuh Rp 655 Miliar Per April 2023

Cicak disebut sebagai fuwaisiqoh (hewan kecil yg jahat), karena hewan tersebut sangat memusuhi manusia dan menjadi sahabat favorit para setan dan tukang sihir.

Untuk mengusir cicak cicak membenci cangkang telur, cicak juga sangat membenci aroma kuat seperti bawang merah, putih, merica, dan lada.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: