Festival Pendidikan Astra 2023: Masa Depan Pendidikan Berkelanjutan dalam Keberagaman dan Kesetaraan

Festival Pendidikan Astra 2023: Masa Depan Pendidikan Berkelanjutan dalam Keberagaman dan Kesetaraan

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono (tengah) mengajukan pertanyaan kepada sejumlah siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan yang hadir pada Festival Pendidikan Astra 2023 Minggu siang di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta (28/5).-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM : Sejalan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada bulan Mei, hari ini (28/5) Astra menyelenggarakan Festival Pendidikan Astra 2023 dengan tema Masa Depan Pendidikan Berkelanjutan dalam Keberagaman dan Kesetaraan sebagai salah satu wujud dukungan dalam bidang pendidikan yang berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. 

Hadir dalam acara ini Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Dr. Ir. Kiki Yuliati M.Sc, Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah serta Eksekutif Grup Astra.

Aspek pendidikan menjadi salah satu kunci utama dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara merata sesuai dengan tujuan pencapaian yang terangkum dalam Sustainable Development Goals (SDGs). Dalam mendukung hal tersebut, Astra berkomitmen untuk mendorong terciptanya peningkatan kualitas pendidikan yang akan memberikan berbagai dampak positif pada pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia melalui Pilar Astra Untuk Indonesia Cerdas.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Gelar Donor Darah, Terkumpul 29 Kantong Darah

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Bersama PT ISMA Pelindo Bengkulu Gelar Edukasi Safety Riding

“Astra untuk Indonesia Cerdas menjadi bukti nyata bahwa sektor industri dan dunia pendidikan adalah sebuah kesatuan. Bahwa pendidikan menjadi muara terciptanya tenaga kerja yang kompeten dan profesional. Apresiasi untuk Astra atas konsistensi dan komitmennya pada dunia pendidikan, khususnya di provinsi DKI Jakarta," ujar Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

"Pendidikan merupakan nafas kita bersama dalam membentuk kemanusiaan yang menumbuhkan peradaban. Dalam membangun pendidikan demi kepentingan nasional tentu dibutuhkan peran semua pihak. Kami mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Astra karena telah membersamai Kemendikbud dalam bidang pendidikan. Pesan kuat Astra, Sejahtera Bersama Bangsa sejalan dengan kurikulum Merdeka Belajar," ujar Dirjen Kiki.

Dengan Filosofi Astra, Catur Dharma, Butir yang Pertama “Menjadi Aset yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara”, Astra senantiasa berkomitmen untuk dapat memberikan manfaat dan membantu mengembangkan Indonesia melalui program kontribusi sosial berkelanjutan yang berfokus pada empat pilar yaitu kesehatan, pendidikan, kewirausahaan dan lingkungan hidup.

“Pada pilar Pendidikan, Astra telah melaksanakan pembinaan dan pengembangan yang menjangkau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Dasar dan Menengah, Perguruan Tinggi, Pendidikan Berkebutuhan Khusus hingga Pendidikan untuk Aman Berlalu Lintas yang telah tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Hal ini menjadi bukti komitmen Astra dalam upaya untuk mewujudkan pencapaian SDGs poin 4 yaitu Pendidikan Berkualitas,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam Festival Pendidikan Astra 2023 seperti Lomba Inovasi Karya Guru (Linkar) ke-10, Pelatihan Guru Hebat SMK, Pelatihan PAUD Astra dan Lomba Senam Anak Merdeka Berjiwa Pancasila Versi Pendidik Tahun 2023.

Festival Pendidikan Astra 2023 menghadirkan Education Talk dengan pembicara Influencer Pendidikan Hendi Pratama dan Tri Adinata, Ketua Yayasan Pendidikan Astra-Michael D.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: