Tak Usah Khawatirkan Rezeki, Begini Solusi yang Diberikan Gus Baha

Tak Usah Khawatirkan Rezeki, Begini Solusi yang Diberikan Gus Baha

gus baha--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Meskipun umat Islam mengimani bahwa rezeki itu sudah diatur oleh Allah SWT, namun sebagian masih mengkhawatirkan rezeki yang akan ia terima.

Mengenai rezeki sendiri, KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau yang dikenal dengan Gus Baha mengimbau kepada umat Islam untuk tidak terlalu mengkhawatirkan rezeki dari Allah SWT.

BACA JUGA:Rezeki Makin Lancar setelah Menikah, Gus Baha Minta Jauhi ini dalam Rumah Tangga

BACA JUGA:Gus Baha Ungkap Amalan Mudah untuk Rezeki Lancar, Cukup Baca Dzikir Ini

Gus Baha mengingatkan umat Islam untuk tidak perlu gusar berlebihan dalam hal rezeki yang telah Allah SWT berikan. Karena menurut Gus Baha rezeki harus disesuai dengan porsinya masing-masing.

Meskipun Gus Baha mengimbau untuk tidak terlalu mengkhawatirkan rezeki, namun ia sangat memperhatikan tentang pentingnya rezeki yang diterima seseorang.

Menurut murid kesayangan Mbah Moen tersebut, dalam video yang diunggah akun Facebook Muhibbin Gus Baha, meskipun tak perlu mengkhawatirkan rezeki namun umat Islam juga tidak boleh mengabaikan rezeki.

Dijelaskan Gus Baha, rezeki sendiri sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Karena manusia khususnya umat Islam tidak bisa menjalani hidup tanpa melibatkan rezeki.

BACA JUGA:Gus Baha Ajarkan Amalan Agar Rezeki Mengalir Deras, Baca Surah Al Quran ini

BACA JUGA:Rezeki Suami Istri Seret, Gus Baha Beberkan Penyebabnya

"Hidup tanpa melibatkan rezeki itu tidak bisa," tegas Gus Baha dalam ceramahnya.

Meskipun kita tidak boleh mengabaikan rezeki, namun Gus Baha mengingatkan kita untuk tidak berlebihan dan mengkhawatirkan rezeki yang akan kita terima. Karena menurutnya semua rezeki tersebut sudah diatur oleh Allah SWT.

"Kamu tidak usah khawatir soal rezeki, sejak Allah SWT mencipatakan langit dan bumi telah memberi makan berbagai macam hewan, dan sampai sekarang rezeki itu belum habis, apalagi sekedar memberi makan kamu," pesan ulama asal Rembang Jawa Tengah ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: