Gus Baha Ungkap Amalan Mudah untuk Rezeki Lancar, Cukup Baca Dzikir Ini

Gus Baha Ungkap Amalan Mudah untuk Rezeki Lancar, Cukup Baca Dzikir Ini

Kata Gus Baha , Jika rezeki di dunia ini berjumlah 10, maka 9 darinya adalah berasal dari berdagang-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM- Pada hakekatnya rezeki itu adalah kuasa Allah untuk memberikan kepada siapa yang dikehendakinya. 

Setiap manusia tentunya mengharapkan rezeki yang lancar dan melimpah, bukan rezeki yang susah.

Bekerja merupakan salah satu jalan untuk mendapatkan rezeki dari Allah SWT, meskipun sebenarnya pekerjaan hanyalah sebatas perantara untuk mendapatkan rezeki.

BACA JUGA:Gus Baha Ajarkan Amalan Agar Rezeki Mengalir Deras, Baca Surah Al Quran ini

Selain bekerja sebagai jalan untuk mendapatkan rezeki Allah SWT, ada cara lain yang kerap dilakuka terutama oleh umat Islam. Cara lainnya yaitu dengan berdoa atau berziki kepada Allah SWT.

Dalam suatu kesempatan, Gus Baha dalam pengajiannya penah mengungkapkan zikir yang apabila kita mengamalkan zikir terzebut maka kita tidak akan susah dari rezeki.

Dalam pengajian tersebut, ulama yang memiliki nama lengkap KH Ahmad Bahauddin Nursalim menjelaskan, zikir tersebut ia ajarkan karena menjawab permintaan para jemaah terkait doa seputuar masalah hidup termasuk rezeki.

BACA JUGA:Rezeki Suami Istri Seret, Gus Baha Beberkan Penyebabnya

Dalam video ceramahnya yang diunggah di kanal Youtube Dakwah Digital, Gus Baha menjelaskan ia teringat akan jawaban Rasulullah SAW saat mendapat pertanyaan dari para sahabatnya dan jawaban yang diberikannya berbeda.

Jawaban berbeda tersebut, dikatakan Gus Baha karena solusi yang diberikan Rasulullah SAW akan disesuai dengan konteks dan kondisi sahabat yang bertanya saat itu

"Jadi Rasulullah bukan berarti tidak konsisten dalam menganggapi pertanyaan yang sama," jelas Gus Baha.

Disisi lain, Gus Baha juga menceritaan kisa seorang tabiin, yang memiliki jawaban unik atas pertanyaan masalah yang dihadapi para jemaahnya.

Tabiin yang dimaksud oleh Gus Baha adalah Hasan Bashri. Diungkapkan Gus Baha, Hasan Bashri saat menjawab semua pertanyaan termasuk masalah rezeki, maka jawaban yang ia sampaikan sama dengan jawaban pertanyaan-pertanyaan sebelumnya.

BACA JUGA:Hewan ini Bikin Rezeki Mengalir Deras, Gus Baha Suruh Kasih Makan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: